Pemilu 2019

Suara Jokowi-Maruf Unggul dari Prabowo-Sandi di Kabupaten Bantul

Perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Bantul

Suara Jokowi-Maruf Unggul dari Prabowo-Sandi di Kabupaten Bantul
Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin
Penandatanganan berita acara dan hasil dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Kabupaten Bantul.

Keunggulan suara tersebut ditetapkan berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul.

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyampaikan berdasarkan rapat pleno terbuka, pada Selasa (7/5/2019) dinihari pukul 02.25 WIB telah resmi ditetapkan lima jenis pemilihan. Hasil untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh 427.755 suara.

KPU Jateng Siapkan Kroscek Data dengan Temuan C1 di Menteng

UPDATE Real Count KPU Pilpres 2019, Data Masuk 69% Selasa Pagi, Selisih Suara Jokowi vs Prabowo

"Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapatkan suara 202.815," terang Didik, ditemui di kantor KPU Bantul, Selasa siang.

Dari perolehan suara tersebut, selisih di antara suara keduanya sebesar 224.940. Adapun untuk suara sah pada jenis surat suara Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 630.570 sedangkan 13.509 suara, dinyatakan tidak sah.

Mendagri Berharap Pemilu dengan Sistem E-voting Segera Dibahas

Setelah ditetapkan, kata Didik, perolehan suara tersebut kemudian dilakukan penandatanganan berita acara dan hasil. Kemudian secara resmi akan diserahkan ke KPU DIY. "Untuk dilakukan direkap tingkat provinsi bersama empat Kabupaten/Kota lain," ujar dia. (Tribunjogja I Ahmad Syarifudin)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved