PSS Sleman Bakal Optimalkan E-Commerce untuk Tingkatkan Penjualan Tiket

PSS Sleman bakal mengoptimalkan penjualan tiket online (e-commerce) di kompetisi Liga 1 2019

PSS Sleman Bakal Optimalkan E-Commerce untuk Tingkatkan Penjualan Tiket
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Skuat PSS Sleman di Piala Presiden 2019 

TRIBUNJOGJA.COMM SLEMAN - Manajemen PSS Sleman bakal mengoptimalkan penjualan tiket online (e-commerce) di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Sebagai tahap awal mengubah sistem pembelian tiket pertandingan dari model konvensional, 50 persen dari total 20 ribu tiket uji tanding lawan Persipura Jayapura sekaligus launching skuat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019), bakal dijual secara online.

"Pertandingan uji coba dan launching besok kita akan coba ticketing online. Nanti ke depannya, PT PSS ingin bertransformasi, dari semula konvensional ke online, karena ikut zaman sudah era digital kan," kata Vice general manajer PT Putra Sleman Sembada (PSS), Tara Derifatoni, di Rich Jogja Hotel, Senin (6/5/2019) kemarin.

"Tiket bisa didapatkan melalui website PSS Sleman, silakan untuk sistem pembayaran nanti ada syarat dan ketentuan di situ," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tara Derifatoni juga menjelaskan bahwa pihaknya sengaja hanya menyediakan 50 persen dari kuota 20.000 tiket yang dijual online.

Ia ingin memberi kesempatan kepada suporter PSS Sleman untuk beradaptasi secara perlahan dengan sistem pembelian tiket yang baru.

"Kuota tiket 20 ribu. 50 persennya itu kita jual online, 50 lainnya kita offline. Kenapa masih fifty-fifty, karena ini masih masa transisi. Kita memberi waktu untuk warga Sleman supaya beradaptasi dengan sistem ticketing online," ujar Tara.

Kronologi Penemuan 2 Kardus Form C1 dari Boyolali di Menteng Jakarta Pusat, Tanggapan Seknas 02

Bocoran Jersey PSS Sleman Musim 2019, Kembalinya Motif Bulu Elang Jawa

Pada pertandingan uji tanding lawan tim Mutiara Hitam, tiket akan dijual dalam tiga varian harga, yakni tribun kuning dan hijau dibanderol Rp 30 ribu, tribun merah Rp 50 ribu, serta biru Rp70.000.

Harga ini kemungkinan akan naik ketika Liga 1 2019 bergulir.

"Tribune kuning dan hijau 30 ribu, tribune merah 50 ribu, biru 70 ribu. Tiket ini berlaku untuk uji coba ini saja. Sedangkan untuk konsep launching kami gelar tidak mewah, lebih ke sederhana. Nantinya tim akan diperkenalkan sebelum kick off laga uji coba," ujarnya.

Sementara itu, General Manajer PT PSS , Teguh Wahono, berharap laga uji tanding kali ini tidak hanya digunakan untuk mengenalkan tim kepada warga Sleman, tetapi juga untuk melihat perkembangan tim.

"Apalagi lawan yang kami hadapi di pertandingan pertama nantinya adalah Arema FC. Untuk keamanan sudah dipersiapkan dari Polda DIY," kata Teguh. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved