Yogyakarta International Airport

Pengakuan Penumpang Pesawat Ikut Pendaratan Perdana di Yogyakarta International Airport

Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di YIA. Pesawat Airbus A320 bernomor penerbangan QG132 itu berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma

Penerbangan komersil perdana di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (6/5/2019) mengundang perhatian banyak orang. Beberapa di antaranya pun begitu antusias memanfaatkan momen penerbangan perdana itu.  Satu di antaranya adalah Wahyu Wijanarko, pria asal Lendah yang kini bermukim di Sleman.

WAHYU bersama istri dan tiga anaknya bahkan merelakan waktu dan biaya untuk menjajal penerbangan perdana di YIA tersebut. Keluarga tersebut nekat pergi ke Jakarta pada Minggu (5/5) hanya untuk bisa kembali ke Yogyakarta lewat YIA pada Senin itu.

"Kami tadi malam dari Yogyakarta ke Jakarta hanya untuk kembali ke Kulon Progo pada hari ini. Dalam rangka mencoba penerbangan pertama di YIA ini saja," kata Wahyu tak lama setelah mendarat di YIA.

Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di YIA. Pesawat Airbus A320 bernomor penerbangan QG132 itu berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusumah (HLP) Jakarta sekitar pukul 11.40 dan mendarat di YIA pada pukul 12.40.

Ada sekitar 96 penumpang yang turut dalam penerbangan tersebut. Adapun pesawat itu kembali bertolak ke Jakarta pada pukul 13.10 dengan membawa sekitar 52 orang dalam nomor penerbangan QG133.

Wahyu mengaku memang sering pulang pergi Jakarta-Yogyakarta sebelumnya. Beroperasinya penerbangan di YIA menarik perhatiannya untuk menjajalnya sesegera mungkin.

Pembangunan Underpass Kentungan Yogyakarta Dikebut Siang Malam, Selesai 30 Persen Sebelum Lebaran

Hasil UTBK SBMPTN 2019 Pantau via Pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id

Wahyu mengaku bangga dengan dibangunnya bandara megah tersebut meski belum sepenuhnya rampung.

Setidaknya, ia ingin ikut ambil bagian dari momen bersejarah pendaratan perdana di bandara baru tersebut. Menurutnya, pendaratan di YIA kala itu berjalan mulus dan minim goncangan.

"Pengalaman kami mendarat di Bandara Changi (Singapura), sama rasanya. Pendaratan mulus, goncangan standar penerbangan lah. Kami bangga dengan adanya bandara ini," kata Wahyu.

Pada masa awal operasinya untuk penerbangan domestik ini, YIA dilengkapi terminal penumpang seluas sekitar 12.920 meter persegi dengan area boarding lounge cukup mewah dan luas.

Halaman
123
Penulis: ing
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved