Pendidikan

Bosa Raya, Sarana Kembangkan Talenta Siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta

Event ini meliputi Bosa Expo, Drama Musikal dan Bosa in Concert yang menghadirkan Isyana Sarasvati sebagai bintang tamu spesial.

Bosa Raya, Sarana Kembangkan Talenta Siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
SMA Bosa Yogyakarta menyuguhkan sebanyak 16 stan dari 23 ekstrakurikuler yang ada di sekolah, seperti Hockey, Jurnalistik, Cheerleader, Karawitan dan ekstrakurikuler lainnya dalam event Bosa Raya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai sarana untuk mengembangkan talenta di bidang seni dan budaya, SMA BOPKRI 1 (Bosa) Yogyakarta menyuguhkan event Bosa Raya yang dihelat di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 7-8 Mei 2019.

Event ini meliputi Bosa Expo, Drama Musikal dan Bosa in Concert yang menghadirkan Isyana Sarasvati sebagai bintang tamu spesial.

Lewat Bosa Expo, SMA Bosa Yogyakarta menyuguhkan sebanyak 16 stan dari 23 ekstrakurikuler yang ada di sekolah, seperti Hockey, Jurnalistik, Cheerleader, Karawitan dan ekstrakurikuler lainnya.

Kepala SMA Bosa Yogyakarta, Andar Rujito mengatakan, kegiatan ini sebagai wahana mengapresiasi potensi para siswa.

Ikut Reuni Bosa, Dr Terawan Kenang Masa SMA

"Ketika mereka suka musik, drama, tari dan kegiatan ekstrakurikuler macam-macam kita beri wadah lewat Bosa Expo yang menampilkan prestasi yang sudah kita raih selama ini," ujarnya.

Pameran ekstrakurikuler ini guna menumbuhkan kebanggaan dan semangat untuk terus membangun motivasi kepada para siswa.

"Apapun yang ditampilkan adalah bagaimana membangun motivasi peserta didik untuk berprestasi," kata dia.

Selain itu event ini juga menyuguhkan drama musikal bertajuk 'Renjana' yang digelar pada Selasa (7/5/2019) malam.

Kumpulkan Alumni, SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Gelar Reuni Angkatan 1963-2015

Drama musikal Bosa menampilkan berbagai talenta seperti perpaduan seni bermain peran, bermusik, bernyanyi dan menari yang disajikan secara apik oleh siswa SMA Bosa Yogyakarta.

"Cerita yang ditampilkan dalam drama musikal ini berkaitan dengan bagaimana diantara perbedaan itu kita punya semangat persatuan. Paling tidak membangun kesadaran para penonton bahwa perbedaan itu indah untuk bisa dipersatukan," ucapnya.

Untuk pertama kalinya Bosa in Concert akan menampilkan Black Revolution, Salvador, Blitz Cheerleader, Recoustro Band, De Voisa dalam satu rangkaian pertunjukan yang menghadirkan bintang tamu spesial yakni Isyana Sarasvati pada Rabu (8/5/2019) malam.

"Harapan kami melalui Bosa Raya, siswa memiliki rasa bangga dan semangat keinginan untuk mengembangkan talenta," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved