Kulon Progo

Water Salute Sambut Citilink di YIA

Prosesi water salute mewarnai momen pendaratan perdana pesawat komersil berpenumpang di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (6/5/2019).

Water Salute Sambut Citilink di YIA
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Prosesi water salute mewarnai momen pendaratan perdana pesawat komersil berpenumpang di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (6/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Prosesi water salute mewarnai momen pendaratan perdana pesawat komersil berpenumpang di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (6/5/2019).

Dari pantauan Tribunjogja.com, dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan airnya ke atas badan pesawat dalam selebrasi tersebut.

Sesuai rencana, pesawat Airbus A320 dari maskapai Citilink menjadi penerbangan komersil pertama yang beroperasi di bandara baru tersebut.

Tutorial Pakai Hijab Sederhana tapi Tetap Modis, Mulai Model Segi Empat Hingga Phasmina Lilit

Pesawat dengan nomor penerbangan QG 132 itu berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusumah (HLP) Jakarta sekitar pukul 11.40 dan mendarat di YIA pada pukul 12.40.

Ada sekitar 96 penumpang yang turut dalam penerbangan tersebut, termasuk sejumlah jurnalis dari Jakarta dan karyawan PT Angkasa Pura I.

Para penumpang kemudian mendapatkan buket bunga dan bingkisan dari petugas PT Angkasa Pura I yang telah menunggu di gerbang kedatangan.

Tarian angguk kontemporer turut menyambut para penumpang tersebut.

Adapun pesawat itu kembali bertolak ke Jakarta pada pukul 13.10 dengan membawa sekitar 52 orang dalam nomor penerbangan QG133.

Tiga Maskapai Sudah Ajukan Izin Slot Terbang di YIA

"Jumlah penumpang lumayan karena ini pendaratan dan penerbangan komersial perdana di YIA. Rute HLP-YIA-HLP dan akan melayani setiap hari," kata Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager YIA PT AP I, Agus Pandu Purnama.

Saat ini baru dua jadwal penerbangan itu yang akan dilayani Citilink di YIA.

Sedangkan selanjutnya, menurut Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I, Devy W Suradji, Lion Air rencananya akan membuka rute Palangkaraya, Samarinda, Denpasar, dan Cengkareng.

Namun, hal itu saat ini masih didiskusikan izin slotnya, terutama untuk masuk Cengkareng dan Denpasar.

"Paling cepat tanggal 10. Sekarang masih diiskusikan, terutama untuk masuk Cengkareng dan Denpasar," kata Devy.(*)

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved