SD Juara Yogyakarta Gelar Wisuda Mengusung Tema 'Tetap Juara di Bulan Mulia Sepanjang Masa'

Bertempat di salah satu Hotel di Yogyakarta, SD Juara yang merupakan binaan Rumah Zakat Gelar Wisuda untuk kelas enam

SD Juara Yogyakarta Gelar Wisuda Mengusung Tema 'Tetap Juara di Bulan Mulia Sepanjang Masa'
Dok
Wisuda SD Juara Yogyakarta 

SD Juara Yogyakarta Gelar Wisuda Mengusung Tema Tetap Juara di Bulan Mulia Sepanjang Masa

TRIBUNJOGJA.com, YOGYA - Bertempat di salah satu Hotel di Yogyakarta, SD Juara yang merupakan binaan Rumah Zakat Gelar Wisuda untuk kelas enam. Wisuda kali ini mengusung tema “tetap juara di bulan mulia sepanjang masa”.

Sebanyak 25 siswa di wisuda tahun ini masing-masing 17 putri dan 8 putra.

Acara dilaksankan mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.30. Rangkaian acara diawali penampilan pentas kreasi juara dari siswa-siswi SD Juara dengan menampilkan tari-tari tradisional serta perform angklung. Selain diikuti oleh wisudawan, acara kali ini juga dihadiri oleh para donator Rumah Zakat, Orangtua wisudawan serta tamu undangan.

Wisuda SD Juara Yogyakarta
Wisuda SD Juara Yogyakarta (Dok)

Hadir dalam wisuda kali ini ialah Muhammad Shobirin selaku Direktur Indonesia Juara Fundation (IJF), Sukardi Selaku perwakilan Dewan Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Gondokusuman, Warnitis Selaku kepala Cabang Rumah Zakat Yogyakarta serta Lilik Siswati Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Lilik Siswati menyampaikn Apresiasi kepada guru-guru SD Juara yang telah gigih mendidik para siswa. Ia juga berpesan kepada wisudawan agar senantiasa Istiqomah dalam beribadah. “Jaga terus shalat lima waktu serta teruslah membaca Al Quran setiap hari”, ujar Lilik Siswati dalam sambutannya

Wisuda SD Juara Yogyakarta
Wisuda SD Juara Yogyakarta (Dok)

Adapun Warnitis dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa SD Juara telah meluluskan alumni yang berprestasi dibidangnya masing-masing.

Rasa syukur dan harapan juga disampaikan oleh Shobirin dalam sambutannya.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu SD Juara Yogyakarta kembali mendapatkan akreditasi A dengan segala keterbatasan yang dimiliki kami tetap bersyukur”, ujar Shobirin.

Wisuda SD Juara Yogyakarta
Wisuda SD Juara Yogyakarta (Dok)

Ia juga meminta doa dari orang tua siswa agar para guru didoakan untuk selalu sehat, deberikan kelapangan rizki serta dilunaskan semua hutangnya.

Apresiasi untuk SD Juara juga di sampaikan oeleh Sukardi selaku Dewan Pengawas Sekolah di Kecamatan Gondokusuman. “Di SD Juara, pembelajaran tidak hanya dalam bidang akademink namun juga selain akademik yaitu Pendidikan karakter Iman dan taqwa karena ini akan menjadi bekal di masa depan ” uarnya dalam sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan wisuda kepada para siswa yang diwisuda tahun ini. Zolafa Awandewi Dewajani atau biasa dipanggil Zola sebagai perwakilan wisudawan menyampaiakan terimakasih kepada para guru dan donatur rumah Zakat.

Wisuda SD Juara Yogyakarta
Wisuda SD Juara Yogyakarta (Dok)

“Donatur rumah Zakat adalah orang pilihan, saya sangat bangga dan berbahagia. Jika kebahagiaan adalah bintang maka takkan ada malam karena semua akan diterangi oleh bintang” ujarnya dengan penuh semangat. Acara ditutup dengan doa dan ramah tamah para peserta, orang tua dan tamu undangan. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved