Menteri Susi Penuhi Janjinya, Kepalkan Tangan ke Atas saat 13 Kapal Vietnam Tenggelam

Di balik aksinya menenggelamkan kapal asing pelaku illegal fishing, terdapat sejumlah aksi nyentrik Menteri Susi yang tak luput dari bidikan kamera

Menteri Susi Penuhi Janjinya, Kepalkan Tangan ke Atas saat 13 Kapal Vietnam Tenggelam
Dok. Humas KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melihat penenggelaman 13 kapal nelayan Vietnam pencuri ikan di Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin langsung penenggelaman 13 kapal pencuri ikan di Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Di balik aksinya yang gagah menenggelamkan kapal asing pelaku illegal fishing untuk menegakkan martabat bangsa, terdapat sejumlah aksi nyentrik yang tak luput dari bidikan kamera.

Real Count KPU Senin Pukul 14.15 WIB: Jokowi Raih 58,9 Juta Suara, Prabowo 45,8 Juta Suara

Menteri Susi tiba di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak sekitar pukul 08.30 WIB, dengan mengenakan baju lengan panjang warna biru hitam dibalut jaket biru.

Tak ketinggalan aksesoris kacamata hitam, anting bulat besar, rambut dijepit dan scarf bercorak putih biru di lehernya.

Menteri Susi kemudian mengikuti serangkaian acara seremonial berupa penyampaian kata sambutan dan simulasi pembakaran barang bukti isi kapal pencuri ikan di Stasiun PSDKP Pontianak.

Kapal Vietnam Tabrak KRI, Menteri Susi akan Tenggelamkan Lebih Banyak Kapal Ikan Vietnam

Lalu sekitar pukul 09.50 WIB, Menteri Susi bersama rombongan naik ke kapal yang disediakan untuk menuju Pulau Datuk.

Setidaknya ada tiga kapal yang disediakan untuk mengangkut rombongan serta dua kapal patroli, masing-masing milik PSDK Pontianak dan TNI Angkatan Laut.

Satu kapal berisi rombongan termasuk Menteri Susi dan sejumlah pejabat daerah. Sementara dua kapal lain diisi masing-masing kameramen dan fotografer.

Duduk di Haluan Kapal

Waktu tempuh perjalanan laut dari dermaga PSDKP Pontianak ke perairan Pulau Datuk mencapai 3 jam lamanya. Sekitar pukul 13.10 WIB, seluruh kapal telah tiba di perairan Pulau Datuk.

Kapal pengawas perikanan Vietnam KN 264 dan KN 231 dengan sengaja menabrakan diri ke KRI Tjiptadi-381 yang sedang membawa Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam BD 979 yang tertangkap melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia wilayah Natuna.
Kapal pengawas perikanan Vietnam KN 264 dan KN 231 dengan sengaja menabrakan diri ke KRI Tjiptadi-381 yang sedang membawa Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam BD 979 yang tertangkap melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia wilayah Natuna. (Dok. TNI AL)
Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved