Pendidikan

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Menggelar Aksi Peduli Lingkungan di Pantai Parangtritis

Tidak hanya memungut sampah plastik, kegiatan Mayung Jagad ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi dan membuang sampah plastik

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Menggelar Aksi Peduli Lingkungan di Pantai Parangtritis
Istimewa
Sebagai wujud aksi peduli lingkungan, mahasiswa Public Relations, Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta mengajak ratusan pengunjung untuk memungut sampah plastik yang bertebaran di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebagai wujud aksi peduli lingkungan, mahasiswa Public Relations, Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta mengajak ratusan pengunjung untuk memungut sampah plastik yang bertebaran di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul.

Tidak hanya memungut sampah plastik, kegiatan Mayung Jagad ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi dan membuang sampah plastik pada tempatnya, serta mengampanyekan gerakan #WEGAHKRESEK.

Ketua Panitia Acara, Gita Natasha Simamora mengatakan, kegiatan ini digelar berangkat dari keresahan sampah plastik yang semakin menumpuk.

HMTA UPN Veteran Yogyakarta Gelar Seminar Bertajuk Era Baru Dunia Pertambangan Indonesia

“Kami pun berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan yang bergerak langsung ke lapangan,” kata Gita dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Senin (6/5/2019).

Ia juga mengatakan, masyarakat sesungguhnya sudah kaya akan materi namun masih minim hasrat untuk aksi.

“Oleh sebab itu kami galangkan gerakan #WEGAHKRESEK dengan harapan masyarakat bisa mengingat dan meresapinnya dengan lebih mudah. Walaupun ini memang aski sederhana kami percaya dapat membawa perubahan yang besar,” tutur Gita.

Edukasi Cinta Lingkungan, Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Ajak Siswa TK Belajar Menanam

Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Greenpeace, Tim SAR Parangtritis, Paguyuban-Paguyuban Pantai Parangtritis dan komunitas-komunitas pecinta alam di Yogyakarta, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk menguangi penggunaan sampah plastik dan membuang sampah pada tempatnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved