Breaking News:

Pemilu 2019

KPU DIY Mulai Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi

KPU DIY Mulai Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi

Tribun Jogja/Noristera Pawestri
KPU DIY menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD DIY di Jogja Expo Center (JEC) pada Senin (6/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - KPU DIY menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD DIY di Jogja Expo Center (JEC), Senin (6/5/2019).

Sesuai jadwal, rapat pleno terbuka ini akan berlangsung selama tiga hari yakni pada 6-8 Mei 2019.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan, pada hari ini dilakukan pembacaan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari Kabupaten Kulon Progo dan Gunungkidul.

Real Count KPU Senin Pukul 14.15 WIB: Jokowi Raih 58,9 Juta Suara, Prabowo 45,8 Juta Suara

Sementara untuk Selasa (7/5/2019) besok, akan dilakukan pembacaan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari Kota Yogyakarta.

"Itu sesuai jadwal. Kecuali nanti ada kesepakatan baru tapi yang jelas sesuai jadwalnya itu. Sleman dan Bantul menyusul karena sampai hari ini Bantul masih melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di TPS 64 Banguntapan," ujarnya.

UPDATE Situng Senin 6 Mei, Jokowi-Maruf Unggul 13 Juta Suara Atas Prabowo-Sandi

Sedangkan untuk Kabupaten Sleman, proses rekapitulasi masih berlangsung hingga saat ini.

"Insyaallah besok Bantul dan Sleman menyusul. Mudah-mudahan sesuai agenda yang kita susun seluruh kabupaten kota bisa kita laksanakan sesuai jadwal yang ada," jelasnya

Rapat pleno terbuka ini hadiri oleh seluruh komisioner KPU DIY, KPU kabupaten/kota se DIY, Bawaslu DIY, saksi peserta pemilu tingkat propinsi, pemantau pemilu. (Tribunjogja I Noristera Pawestri)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved