Aksi Heroik, Polisi Ganjal Truk Rem Blong dengan Motornya untuk Cegah Kecelakaan Maut

Aksi heroik Ipda Tatang mengganjal truk tronton yang mengalami rem blong dengan motornya mendapat apresiasi masyarakat. Dia dianggap pahlawan

Aksi Heroik, Polisi Ganjal Truk Rem Blong dengan Motornya untuk Cegah Kecelakaan Maut
Dok Polresta Pontianak
Seorang anggota kepolisian Ipda Tatang melihat sepeda motornya yang terlindas truk tronton di Jembatan Kapuas II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Aksi heroik Ipda Tatang mengganjal truk tronton yang mengalami rem blong di tanjakan Jembatan Kapuas II dengan motornya, pada Jumat (3/5/2019), mendapat apresiasi masyarakat.

Selain menyelamatkan banyak nyawa pengendara yang sedang terjebak macet di tanjakan tersebut, Tatang dianggap sigap dalam mengambil keputusan.

Menteri Susi Penuhi Janjinya, Kepalkan Tangan ke Atas saat 13 Kapal Vietnam Tenggelam

Tatang menerima penghargaan dari Kapolresta Pontianak Kombes Anwar Nasir atas tindakannya itu. Penyerahan penghargaan itu digelar dalam upacara di Halaman Mapolresta Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (6/5/2019).

Berikut beberafa fakta tentang aksi heroik ini:

1. Kronologi Aksi Heroik

Pada Jumat (3/5/2019) pagi, kondisi lalu lintas di tanjakan Jembatan Kapuas II, padat. Sekitar pukul 08.45 WIB, sebuah truk tronton bermuatan penuh mogok di tanjakan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian yang ada di sekitar lokasi segera berinisiatif menghalau kendaraan untuk naik ke tanjakan untuk sementara.

"Anggota polisi yang berada di lokasi segera menangani macet. Dia menghalangi jalan dengan sepeda motornya agar kendaraan tidak naik ke jembatan," kata Kasat Lalu Lintas Polresta Pontianak Kompol Salbiah.

Namun, tiba-tiba rem truk tronton tersebut blong dan perlahan berjalan melindas sepeda motor milik Ipda Tatang.

"Untungnya ada motor dinas anggota yang menghalangi jalan. Motor itu dilindas truk, tapi dapat mencegah kecalakaan beruntun yang lebih parah," ucapnya.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved