Sport

UAJY Kawinkan Gelar Juara Bima Perkasa 3x3 College Competition

Kompetisi basket 3x3 tersebut diharapkan dapat memperkaya variasi terutama di cabang olah raga basket di DIY.

UAJY Kawinkan Gelar Juara Bima Perkasa 3x3 College Competition
istimewa
Tim basket putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjuarai kompetisi Bima Perkasa 3x3 College Competition yang digelar di GOR Klebengan, Sabtu (4/5/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim basket putra-putri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sukses mengawinkan gelar pada kompetisi Bima Perkasa 3x3 College Competition yang digelar di GOR Klebengan, Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Adapun gelar juara diraih tim putra UAJY 'Special Force' usai menaklukkan perlawanan dari tim basket putra Fakultas Teknik UGM.

Sedangkan tim putri 'Black Fisip' UAJY unggul atas tim putri Fakultas Ekonomi Sanata Dharma di partai final.

Mencicipi Bakpia Premium dan Nasi Pedas Ala Kenes Resto & Bakery

Presiden Klub basket BPD DIY Bima Perkasa, Edy Wibowo mengatakan digelarnya kompetisi basket 3x3 tersebut diharapkan dapat memperkaya variasi terutama di cabang olah raga basket di DIY.

"Acara basket semakin banyak ya, ini bisa jadi salah satu variasi 3x3 tapi harus tim satu fakultas. Dan sekaligus bisa jadi pemanasan juga, Agustus nanti kita selenggarakan lagi kompetisi basket antar Fakultas," kata Edy Wibowo.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kompetisi basket 3x3 tersebut mendapat sambutan antusias dari tim peserta.

Diikuti 21 tim basket 3x3 fakultas, yang terdiri dari 16 tim putra dan 5 tim putri dari berbagai perguruan tinggi diantaranya UAJY, UGM, UII, UNY, ISI, Janabadra, AMPTA, STTNAS, dan UNSUD.

Tiga Pebasket Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi Peraih Gelar Individu IBL 2018/2019

Adapun untuk pertandingan tim putra sendiri terdiri dari 4 pool dan ranking 1 setiap pool akan bertemu di semifinal.

Untuk tim putri juara 1 dan 2 pool langsung bertemu di babak final.

"Semoga makin sering ada event basket di Jogja, terutama untuk cewek," kata Hillery Bernassa dari Fisip UAJY.

Digelarnya kompetisi basket 3x3 turut mendapat sambutan positif dari Faqih Zakky Anindita dari tim basket putra Fakultas Teknik UGM.

"Belum bisa juara 1 tapi puas sih di sistem pool, jadi jelas ketemu semua tim dalam 1 pool, nambah jam main dan ketemu banyak tim lain," tambahnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved