Pemilu 2019

Tokoh Agama di Kabupaten Magelang Dukung Rekapitulasi Pemilu 2019

Tokoh agama di Kabupaten Magelang melaksanakan deklarasi damai pada tahap rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019.

Tokoh Agama di Kabupaten Magelang Dukung Rekapitulasi Pemilu 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Tokoh agama di Kabupaten Magelang melaksanakan deklarasi damai rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Magelang di GOR Gemilang, Magelang. Mereka berharap tahap rekapitulasi berjalan dengan bersih, tanpa kecurangan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tokoh agama di Kabupaten Magelang melaksanakan deklarasi damai pada tahap rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Magelang.

Mereka berharap tahap rekapitulasi berjalan dengan bersih, tanpa kecurangan.

Para tokoh agama yang hadir adalah, Sekretaris MUI Kabupaten Magelang, KH Chamami, Wakil Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Fathan, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jumari.

Hagia Bidik Wanita Hijabers yang Dinamis

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Kabupaten Magelang, Suharno juga turut dalam deklarasi.

"Kami dari MUI Kabupaten Magelang, FKUB Kabupaten Magelang, PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang, mendukung rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Magelang dapat berjalan dengab aman, jujur, adil, dan demokratis, tanpa kecurangan," seru para tokoh agama tersebut dalam deklarasinya di GOR Gemilang Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Kabupaten Magelang, Suharno, mengapresiasi rekapitulasi perhitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif, dengan pengamanan TNI dan Polri.

Pihaknya juga bersedia menerima hasil rekapitulasi dari KPU.

Di Kota Magelang, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak

"Rekapitulasi berjalan dengan aman. Kami dari BPN akan menerima apapun hasil rekapitulasi ini," katanya.

Sementara itu, Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, tahap rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Magelang telah berjalan aman dan kondusif.

"Rekapitulasi berjalan dengan lancar. Masing-masing pihak dapat mengikuti kegiatan dengan tertib. Tidak ada aksi-aksi yang bersifat protes dan hal yang menggangu kamtibmas," tuturnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved