Jawa

Sambut Ramadan, Ribuan Siswa di Kota Magelang Berpawai Keliling Kota

Ribuan siswa PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kota Magelang berpawai keliling Kota Magelang dalam Pawai Tarhib Ramadan 1440 H/2019.

Sambut Ramadan, Ribuan Siswa di Kota Magelang Berpawai Keliling Kota
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ribuan siswa PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kota Magelang berpawai keliling Kota Magelang dalam Pawai Tarhib Ramadan 1440 H/2019, Minggu (5/5). Mereka berpawai dan bersuka cita menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan siswa PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kota Magelang berpawai keliling Kota Magelang dalam Pawai Tarhib Ramadan 1440 H/2019, Minggu (5/5/2019).

Mereka berpawai dan bersuka cita menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

"Pawai ini digelar untuk mensyiarkan dan menggaungkan bulan suci Ramadan. Anak-anak usia dini, kami ajak untuk turut bersuka cita menyambut Ramadan. Pawai ini juga sebagai media untuk menyambung tali silaturahmi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Taufiq Nurbakin, saat ditemui Tribunjogja.com pada Minggu (5/5/2019) di sela pawai di Alun-alun Kota Magelang.

Hagia Bidik Wanita Hijabers yang Dinamis

Ada sebanyak 12 ribu siswa mulai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA/SMK di Kota Magelang mengikuti pawai tarhib dalam menyambut Tarhib Ramadan bulan Ramadan 1440 H/2019 ini.

Mereka berasal dari siswa taman kanak-kanak/Raudhatul Athfal (TK/RA), siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), perwakilan SMP/MTs, perwakilan SMA/MA/SMK, perwakilan siswa Ikhsanul Fikri, perwakilan siswa dari sekolah Muhammadiyah.

"Jumlah peserta tahun ini nencapai 12ribu orang, naik dibanding tahun 2018 lalu, yang hanya sebanyak tujuh ribu peserta," kata Nurbakin.

Nurbakin menuturkan, kegiatan tersebut selaras dengan visi Pemerintah Kota Magelang memiliki visi sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih putra putri kita agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan, Pemkot Magelang mendukung penuh kegiatan keagamaan yang ada di Kota Magelang termasuk pawai tarhib.

Ia mengatakan, kegiatan ini begitu mulia, dan diharapkan dapat menyiapkan generasi muda yang maju, cerdas, dan saleh.

"Kegiatan ini menjadi napas, serta semangat bagi kita semua, untuk mewujudkan visi Kota Magelang, sebagai kota modern dilandasi masyarakat yang sejahtera dan religius," kata Sigit.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved