Musik Zone

Lagu Yang Terbaik Tandai Kebangkitan Fix Band

Lagu Yang Terbaik Tandai Kebangkitan Fix Band Setelah Vakum Lima Tahun Terakhir

Lagu Yang Terbaik Tandai Kebangkitan Fix Band
Istimewa
Fix Band 

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Memilih bangkit dari mati suri istilah yang pas untuk band bernama FIX ini. Setidaknya setelah vakum dari peredaran skena musik indie 5 tahun belakangan ini, band yang masih konsisten memilih tema-tema asmara dalam karyanya ini kembali menyapa melalui single terbaru berjudul Yang Terbaik.

Gairah bermusik para personil FIX band kembali membara setelah mereka merasa menemukan chemistry dengan dua personel terbaru yakni Tito di vokal dan Brian sebagai Bassist. Bergabungnya dua Tito dan Brian melengkapinya formasi awal yang masih bertahan hingga saat ini yakni Ponda sebagai gitaris, Febri sebagai Kibordis dan Sony sebagai drummer.

Single Yang Terbaik karya paling anyar FIX band sudah bisa dinikmati dalam bentuk platform digital. Soal karya ini, Sony menjelaskan, lagu Yang Terbaik terinspirasi dari kisah asmara salah satu personelnya. Lebih tepatnya kisah asmara dua insan yang berbeda keyakinan.

"Lagu ini sebenarnya materi lama yang kita simpan, malah sudah pernah kita bikin demonya 7 tahun lalu. Kira-kira setahun lalu setelah mencoba dibawakan dengan warna vokal Tito, kami sepakat untuk merilis single ini," terang Sony.

Kumpulan Kalimat Menyentuh Hati Minta Maaf Sambut Ramadan, Versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Bergabungnya Tito sebagai frontline dan Brian sebagai Bassist membuat FIX band semakin percaya diri bisa kembali berkarya seperti awal awal mereka didirikan pada 26 Januari 2010 silam. Band ini masih konsisten mengangkat tema cinta di lagu lagunya.

Cinta bagi FIX Band menjadi sebuah inspirasi yang tak pernah habis. Perjalanan asmara dua insan manusia memang masih menjadi tema yang menarik untuk diangkat. Melalui lagu Yang Terbaik, FIX Band berbagi cerita soal cinta beda keyakinan yang berujung berakhir karena ingin menghormati satu sama lain.

"Dari awal berdiri hingga sekarang FIX masih akan tetap konsisten dengan mengusung dan menciptakan karya bertemakan “CINTA” . Lagu ini terinspirasi dari salah satu personil FIX yang menjalani percintaan berbeda keyakinan yang sudah tahu bagaimana ujung dari kisah cinta yang dia jalani," ujar Sony.

Di kesempatan yang sama, Febri menambahkan, tentunya sangat berbeda dengan masuknya tito dan Brian. Warna suara Tito sangat lah berbeda dengan vokalis fix sebelumnya.

"Brian juga memberi tone yang berbeda dengan cara dia bermain bass dan satu hal lagi yg membuat berbeda adalah fix berusaha menyajikan karya dengan aransemen yg sesederhana mungkin," imbuh Febri.

Pendekatan Personal Bikin Chemistry

Halaman
12
Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved