Ramadan

Cerianya Anak Yatim Diajak Berbelanja ke Mall, Bisa Pilih Baju Sendiri

Cerianya Anak Yatim Diajak Berbelanja ke Mall, Bisa Pilih Baju dan Perlengkapan Puasa Sendiri

Cerianya Anak Yatim Diajak Berbelanja ke Mall, Bisa Pilih Baju Sendiri
Tribun Jogja/Siti Umaiyah
Para peserta Dongeng dan Belanja Ceria Bareng Anak Yatim yang diadakan Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Cabang Yogyakarta sedang memilih kebutuhan pokok mereka, untuk persiapan puasa, Minggu (5/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Raut wajah Riski Almaedani nampak berbinar-binar ketika panitia mulai mengajaknya berjalan menuruni tangga Pusat Perbelanjaan Ramai Mall Malioboro.

Hari ini, Minggu (5/5/2019), Riski bersama dengan 30 anak yatim lainnya berkesempatan untuk bisa memilih baju serta sepatu yang akan digunakan untuk lebaran nanti dalam kegiatan Dongeng dan Belanja Ceria Bareng Anak Yatim yang diadakan Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Cabang Yogyakarta.

Riski yang baru duduk di kelas 3 SD ini mengaku sangat berbahagia karena tahun ini dia bisa memilih sendiri pakaian yang akan digunakannya untuk lebaran nanti.

Melihat Padusan di Blue Lagoon, Tradisi Masyarakat Yogyakarta Sebelum Melaksanakan Puasa

"Lebih senang memilih baju dan sepatu lebaran sendiri. Karena bisa sesuai keinginan. Nanti katanya boleh milih baju dan sepatu dan kebutuhan yang lain sendiri," ungkapnya.

Selain Riski, Dewi Putri yang saat ini duduk di kelas 6 SD mengaku bahagia bisa belanja dan memilih sendiri baju yang dia inginkan.

Selain memilih baju dan sepatu, kali ini Dewi juga akan membeli roti, susu dan sirup yang akan digunakan untuk persiapan ramadan.

"Senang bisa kesini, bisa milih sendiri bajunya. Dari pada dibelikan baju, saya lebih suka milih sendiri. Ini sama beli makanan untuk puasa," terangnya.

Masih Bingung Makan Apa di Hari Pertama Puasa? Berikut 4 Menu Sahur Sederhana

Candra Abu Fathir, Koordinator dalam kegiatan ini mengatakan jika kegiatan ini memang diperuntukkan untuk anak Yatim, dimana pada hari ini ada 30 anak yatim yang diajak ke Ramai Mall untuk berbelanja sendiri kebutuhan untuk Idul Fitri.

Dia mengungkapkan jika setiap tahun kegiatan santunan kepada anak Yatim tersebut selalu diadakan, bedanya jika sebelumnya santunan diberikan dalam bentuk paket, tahun ini anak-anak bisa memilih sendiri baju, sepatu serta kebutuhan lain yang mereka butuhkan

"Sebelumnya dibelikan, tapi banyak yang tidak cocok, baik model maupun ukuran. Selera mereka kita kurang tahu, akhirnya kita memiliki ide agar anak-anak bisa belanja disini. Satu anak diberi jatah 500 ribu untuk beli baju, sepatu dan kebutuhan lain," terangnya.(Tribunjogja I Siti Umaiyah)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved