Buka Puasa Nikmat 'Javarabic' di Novotel Yogyakarta

Buka Puasa Nikmat 'Javarabic' di Novotel Yogyakarta Suguhkan Menu Arab, Turki dan Tradisional Indonesia

Ist
Aneka menu di Novotel Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COMNovotel Yogyakarta kembali berinovasi memberikan sajian, kepuasaan, kenyamanan dan pelayanan terbaik untuk buka puasa selama Ramadan tahun ini.

Hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman nomor 89 ini mengusung tema “JAVARABIC”, yakni buka puasa prasmanan kombinasi makanan Arab, Turki, dan tradisional Indonesia.

Menu spesialnya adalah Biryani (Arab), Shawarma (Turki), Ayam Bekakak (Jawa Barat), Baklava (Turki), dan Sate Klatak (Bantul, Yogyakarta).

Paskalia Ditha Ratnasari, Marketing Communication Manager Novotel Yogyakarta dalam rilisnya kepada tribunjogja.com mengatakan, menu-menu ini ada selama Ramadan mulai 6 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019, pukul 17.00 WIB – 21.30 WIB di Kedaton Restaurant (lantai lobi).

"Menu-menu lengkap lainnya mulai dari hidangan pembuka hingga penutup yang nantinya akan dirotasi setiap harinya selama Ramadan," katanya.

Menunya bervariasi antara lain fattoush salad yang dibuat dengan sayuran segar dan roti pita panggang ditambah bumbu rempah khas Timur Tengah, Sumac.

Kemudian ada gadon ayam, couscous, makanan penuh nutrisi dari Timur Tengah yang terbuat dari gandum mentah dan bentuknya hampir menyerupai beras.

Ada pula baba ghanoush, hidangan pembuka dari terong yang ditumbuk dan dicampur dengan tahini (terbuat dari biji wijen), dan minyak zaitun.

"Ada juga aneka salad dan makanan khas Indonesia seperti gado-gado, ketoprak, pecel, urap sayur, tahu telur, tahu gejrot, dan lainnya," ujarnya.

Berbagai aneka sop dan soto juga disajikan, antara lain brongkos, sop ikan asam pedas, timlo solo, soto betawi, soto ayam lamongan, dan lainnya.

Untuk hidangan pokoknya adalah batata harra, yakni kentang bawang putih pedas yang sangat populer di Lebanon, rendang daging, tongseng kambing, semur daging, sayur kari maroko, ikan dabu-dabu, mangut lele, aneka sambal goreng, kebab, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai pilihan nasi yang disajikan, mulai dari nasi putih, nasi uduk, nasi kuning, dan nasi merah jamur.

Selain itu, juga ada stan-stan makanan seperti shawarma (ayam dan sapi), angkringan khas Yogyakarta, mie kocok, laksa, soto mie, nasi goreng, siomay dan batagor, bakso, martabak telur, aneka gorengan, rebusan, geprek, bebakaran, dan yang lainnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ada live cooking kue khamir yang merupakan pancake khas Timur Tengah, serabi solo, terang bulan, biryani, ayam taliwang, kambing bakar, kue pancong, roti canai, ayam bekakak, dan ayam tikka masala yang merupakan hidangan potongan ayam bakar yang dibumbui dalam saus kari berwarna oranye.

Menu-menu iti diutup beraneka macam dessert seperti buah, kue, puding, wedangan, dan berbagai jenis es.

Tidak hanya itu saja, hotel yang ber-tagline “Feel Welcome” ini juga memberikan spesial promo, yaitu PAY 5 DINE 6 yang berarti bayar 5 orang untuk makan 6 orang, ini berlaku kelipatan juga.

Novotel Yogyakarta memberikan hiburan berupa live musik akustik khusus di hari Jumat, Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan untuk menemani weekend para tamu sekalian sambil berbuka puasa.

"Yang tidak kalah menariknya adalah ada photo booth di dalam Kedaton Restaurant yang instagramable," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved