Nasional

Wapres Mendarat di YIA

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau proyek pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo

Wapres Mendarat di YIA
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau proyek pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Sabtu (4/5/2019). Ia mendarat langsung di bandara baru itu dengan pesawat kepresidenan. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau proyek pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Sabtu (4/5/2019). Ia mendarat langsung di bandara baru itu dengan pesawat kepresidenan.

Jusuf Kalla yang menggunakan pesawat bernomor BAe RJ 85 itu bertolak dari Banda Halim Perdana Kusumah Jakarta sekitar pukul 07.10 dan mendarat di YIA sekitar pukul 08.10.

Turut mendampinginya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

YIA Harus Jadi Ikon Konektivitas Joglosemar

Karpet merah panjang terhampar dari sisi apron bandara hingga ruang transit sementara, menyambut kedatangan JK di YIA.

Sejumlah pejabat langsung menyambut Wapres. Di antaranya Gubernur DIY, Kapolda DIY, Bupati Kulon Progo, Direksi PT Angkasa Pura I, dan lainnya.

Setelah masuk ke dalam gedung terminal, Dirut PT AP I Faik Fahmi memaparkan program pembangunan YIA yang tengah berjalan.

Seusai itu, JK dan rombongan langsung memantau boarding lounge di lantai 1 bandara tersebut.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved