Satlantas Polres Gunungkidul Larang Bus dan Truk Melewati Tanjakan Bundelan

Satlantas Polres Gunungkidul melarang kendaraan besar seperti bus dan melintas di jalan tersebut.

Satlantas Polres Gunungkidul Larang Bus dan Truk Melewati Tanjakan Bundelan
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kecelakaan bus yang terjadi beberapa hari lalu di tanjakan Bundelan, Ngawen dan mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia, mendapatkan perhatian khusus dari Satlantas, Polres Gunungkidul.

Hal itu dilakukan dengan melarang kendaraan besar seperti bus dan melintas di jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko, mengatakan pihaknya telah memberikan rambu-rambu sementara yang berisi larangan kendaraan besar melintas di tanjakan Bundel.

"Mengingat tanjakan yang cukup curam dan adanya kecelakaan bus beberapa hari lalu, untuk antisipasi hal serupa terjadi lagi kami sudah memberikan rambu-rambu sementara yaitu berupa spanduk yang berisi larangan tersebut dan kami sudah melakukan pemantauan langsung," katanya, Jumat (3/4/2019).

Mega menjelaskan dirinya telah berkomunikasi langsung dengan pengemudi Bus, dan didapat keterangan bahwa pengemudi bus tidak menghafal jalan dan menggunakan aplikasi google maps.

"Pada apilikasi Google maps juga ada kolom masukan atau saran kami juga sudah mengirim saran agar jalur tersebut harapannya ke depan jalur tanjakan bundelan tidak ditampilkan pada aplikasi. Tentu saja kami sertakan data jumlah kecelakaan di jalur tersebut," jelasnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk memasang rambu-rambu lalu lintas permanen yang berisi kendaraan tidak bloleh melintas di tanjakan Bundelan.

"Target kami semoga sebelum oprasi ketupat rambu permanen sudah dapat dipasang, karena mengingat sebentar lagi hari raya Idu Fitri, jangan sampai ada korban lagi pada jalur tersebut," ucapnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved