Bisnis

PLN Lakukan Peningkatan Pasokan Daya Listrik PT Madubaru Bantul

Proses ini dilaksanakan oleh PLN UP3 Yogyakarta bersama dengan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sedayu.

PLN Lakukan Peningkatan Pasokan Daya Listrik PT Madubaru Bantul
istimewa
PLN UP3 Yogyakarta telah meresmikan Perubahan Daya PT Madubaru dari 865 KVA ke 1.110 KVA. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – PLN terus berkomitmen mendukung sektor  pertanian sebagai penggerak perekonomian yang memiliki beberapa peran salah satunya berupa industri Pengadaan Pangan Nasional.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Eric Rossi mengatakan, PLN UP3 Yogyakarta telah meresmikan Perubahan Daya  PT Madubaru dari 865 KVA ke 1.110 KVA.

Proses ini dilaksanakan oleh PLN UP3 Yogyakarta bersama dengan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sedayu.

Anies akan Ganti Transjakarta Berbahan Bakar Gas dengan Bus Listrik

PT Madu Baru menjadi perusahaan agro industri yang unggul di Indonesia dengan petani sebagai mitra sejati PG-PS (Pabrik Gula dan Pabrik Spirtus) Madukismo adalah satu – satunya pabrik gula dan pabrik alkohol/spirtus di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengemban tugas untuk mensukseskan program Pengadaan Pangan Nasional, khususnya gula pasir.

Sebagai perusahaan padat karya yang banyak menampung tenaga kerja dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurutnya, pertanian berperan menumbuhkembangkan partisipasi petani dan mampu meningkatkan keadaan sosial ekonomi petani melalui peningkatan akses terhadap teknologi, modal, dan pasar.

 Tambah Daya Sekarang Juga, PLN Berikan Diskon 75% - 100% !

Kontribusi dalam penyediaan lapangan pekerjaannya pun mempunyai nilai tambah tersendiri, karena subsektor perkebunan menyediakan lapangan kerja di pedesaan dan daerah terpencil.

Dengan demikian, selain menyediakan lapangan kerja subsektor perkebunan ikut mengurangi arus urbanisasi.

Dengan selesainya proses penambahan perubahan daya tersebut, maka PT  Madubaru Bantul yang memproduksi Gula Dan Spiritus diharapkan hasil produksi mereka memenuhi kebutuhan gula dan spiritus pada pasar dan industri di Indonesia.

PLN UP3 Yogyakarta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga pekerjaan perubahan daya PT  Madubaru Bantul dapat selesai sesuai harapan.

Buka Pendidikan D-4, Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerjasama dengan PLN

“Salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan industri maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk UMKM dan rumah tangga,” pungkas Eric.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved