Bisnis

Hadapi Puasa dan Lebaran Tahun 2019, Pertamina MOR IV Tambah 8% Stok LPG

Pertamina telah menyiapkan penambahan stock harian untuk wilayah Yogyakarta sebanyak 4% yaitu dari 78 MT menjadi 81 MT.

Hadapi Puasa dan Lebaran Tahun 2019, Pertamina MOR IV Tambah 8% Stok LPG
istimewa
Pertamina MOR IV juga akan menyiagakan tim satgas Ramadan dan Idul Fitri 1440 H yang bertempat di Kantor Cabang Pertamina MOR IV, Jl. Mangkubumi, Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Mengantisipasi lonjakan konsumsi LPG jelang Ramadan dan Lebaran 2019, PT Pertamina (Persero) MOR IV telah menyiapkan penambahan stock LPG PSO 3 kg di Provinsi DI Yogyakarta sebesar 8% yaitu dari 356 Metric Ton (MT) menjadi 386 MT atau bertambah sebanyak 30 MT setiap harinya (setara 10.000 tabung LPG 3 kg).

Selain itu, khusus produk LPG non PSO, Pertamina juga telah menyiapkan penambahan stock harian untuk wilayah Yogyakarta sebanyak 4% yaitu dari 78 MT menjadi 81 MT atau bertambah sebanyak 3 MT setiap harinya.

Hijab Tak Boleh Jadi Halangan Berprestasi

Andar menambahkan bahwa suplai utama LPG di wilayah Pertamina MOR IV berasal dari Refinery Unit IV Cilacap, Terminal LPG Tanjung Mas dan Depot LPG Cilacap.

Selain itu, untuk mendukung penyaluran pada masa satgas Ramadhan-Idul Fitri, Pertamina MOR IV akan menambah outlet Penjualan di beberapa SPBU dan modern outlet agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam memperoleh LPG.

“Melalui 53 agen PSO, 11 agen NPSO dan 5.965 pangkalan LPG yang tersebar di seluruh wilayah DIY, Pertamina MOR IV memastikan pelayanan penyaluran LPG di Provinsi DI Yogyakarta menjelang bulan Ramadan dinyatakan aman. Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk kami dan mendapati kendala dalam memperoleh LPG nonsubsidi, maka dapat menghubungi call center 1-500-000 nanti operator kami akan bantu untuk mengarahkan agen LPG non subsidi yang terdekat dengan lokasi Anda,” tutup Andar melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Pertamina Pastikan Stock serta Penyaluran BBM di Yogyakarta Aman

Pertamina MOR IV juga akan menyiagakan tim satgas Ramadan dan Idul Fitri 1440 H yang bertempat di Kantor Cabang Pertamina MOR IV, Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

Satgas akan dimulai pada H-15 hingga H+15 Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

Tim satgas pertamina akan bertugas selama 24 jam demi memonitor dan memastikan ketersediaan energi (BBM dan LPG) d iseluruh wilayah Yogyakarta.(*)

 

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved