Bupati Gunungkidul dan Para Tokoh Agama Apresiasi Pelaksanaan Pemilu

Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gunungkidul tergolong lancar, jujur, adil, demokratis, sangat transparan, sukses, aman dan damai.

Bupati Gunungkidul dan Para Tokoh Agama Apresiasi Pelaksanaan Pemilu
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Gunungkidul, Badingah 

Bupati Gunungkidul Mengapresiasi Pelaksanaan Pemilu dan Didukung Tokoh Agama di Kabupaten Gunungkidul

TRIBUNJOGJA.COM - Tahapan pleno tingkat kabupaten sudah usai.

Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gunungkidul tergolong lancar, jujur, adil, demokratis, sangat transparan, sukses, aman dan damai.

Untuk itu Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengapresiasi para penyelenggara pemilu karena pesta demokrasi berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

Bupati Gunungkidul mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif dan guyub rukun antara warga masyarakat.

“Mari kita jaga dan rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk kemudian bersama–sama meneruskan pembangunan menuju kesejahteran masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. Kita berikan kesempatan kepada teman- teman penyelenggara Pemilu untuk menyelesaikan tugasnya, berikan dukungan dan semangat, serta motivasi dan doa agar mereka senantiasa diberikan kekuatan serta kesehatan untuk menyelesaikan tugasnya. Dan Alhamdulillah proses rekapitulasi di tempat kita sudah selesai, saya meyakini bahwa rekapitulasi itu berjalan dengan adil jujur transparan dan demokratis,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh agama di Kabupaten Gunungkidul, seperti Kyai H. Bardan Usman M.Pdi Rois Syuriah PCNU Kabupaten Gunungkidul, Bonded Wijaya pengurus Majelis Budayana Indonesia di Gunungkidul, Dwi Prasetyo MAPS pendeta GKJ Wonosari, mengapresiasi para penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang turut menyukseskan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai.

Rois Syuriah PCNU Mengajak kepada warga masyarakat Gunungkidul pasca pemilu untuk  menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan.

"Beda pendapat soal pilihan lumrah, tapi kerukunan perlu kita yakinkan dan perlu kita pupuk bersama, semoga jalinan kemesraan, jalinan kebersamaan, jalinan kerukunan Gunungkidul kita tercinta ini akan damai, aman, sentausa. Semoga damai dan damai,” katanya.

Bonded Wijaya juga mengajak kepada semua masyarakat, Umat Budha khususnya dan masyarakat pada umunnya, bahwa kontestasi Pemilu sudah selesai. "Monggo, mari kita bersatu membangun bangsa membangun masyarakat untuk menuju perdamaian," katanya.

Dwi Prasetyo MAPS menambahkan, ”Pesta Demokrasi berjalan dengan aman mari kita saling bergandengan tangan meski dalam perbedaan semakin menjadi sarana untuk bergandeng tangan membangun Gunungkidul yang lebih maju.”

Sejumlah daerah di DIY sudah menyelesaikan rekapitulasi suara. (*)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved