Soprema UGM 2019 Dorong Tumbuhnya Wirausahawan Indonesia

Penyelenggaraan yang memasuki pelaksanaan tahun keempat ini turut menggandeng Kemenpora RI dan BRI.

Soprema UGM 2019 Dorong Tumbuhnya Wirausahawan Indonesia
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Direktur Pelaksana Soprema UGM 2019, Hempri Suyatna (kiri) dan Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purwanto saat menggelar jumpa pers peluncuran Soprema UGM 2019 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebagai wujud nyata memajukan dan mengembangkan potensi para sociopreneur muda Indonesia, Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Center (YouSure) Fisipol UGM kembali menggelar Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) UGM tahun ini.

Penyelenggaraan yang memasuki pelaksanaan tahun keempat ini turut menggandeng Kemenpora RI dan BRI.

Mengusung tagline "Express Your Creative Passions" Soprema UGM 2019 merupakan komitmen YouSure untuk mendorong tumbuhnya wirausahawan di Indonesia.

Direktur Pelaksana Soprema UGM 2019, Hempri Suyatna, mengatakan tahun ini Soprema UGM 2019 menargetkan peserta dari seluruh Indonesia setelah tahun lalu berhasil menjaring peserta dari 31 provinsi.

"Progres Soprema dari tahun-tahun sebelumnya, perkembangan peserta terus meningkat. Tahun 2016 diikuti 500 peserta dari 22 provinsi, tahun 2017 ada 29 provinsi dengan 1000 peserta. Tahun 2018 diikuti 31 provinsi. Dari sisi progres menunjukkan bahwa Soprema dikenal publik," ujarnya saat menggelar jumpa pers, Kamis (2/5/2019).

Kemudian peserta akan disaring menjadi 60 tim yang nantinya akan melakukan presentasi di hadapan para juri pada puncak gelaran Soprema UGM 2019 pada 12-14 November 2019 mendatang.

Tahun ini Soprema memiliki lima rangkaian kegiatan, yaitu inkubasi, kompetisi sociopreneur muda, expo, seminar, dan lomba vlog sociopreneur nasional.

"Yang baru di tahun ini ada lomba vlog sociopreneur nasional untuk menggali potensi siswai SMA se-lndonesia pada bidang kewirausahaan sosial di Indonesia," kata dia.

Gelaran Inkubasi juga tidak luput dari Soprema UGM tahun ini. 

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved