SMPN 5 Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bagi Anak Yatim Piatu

SMPN 5 Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada 125 anak yatim piatu

SMPN 5 Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bagi Anak Yatim Piatu
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Dalam rangka mengembangkan pendidikan karakter para siswa, SMPN 5 Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada 125 anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan, pada Kamis (2/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka mengembangkan pendidikan karakter para siswa, SMPN 5 Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada 125 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan, Kamis (2/5/2019).

Bakti sosial yang menggandeng Ikatan Alumni SMPN 5 Yogyakarta dan komite sekolah ini juga memberikan pemeriksaan kepada guru dan karyawan SMPN 5 Yogyakarta.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Arva Sagraha, mengatakan bakti sosial ini bekerjasama dengan Dental Rescue RSGM UMY.

"Ada sembilan tenaga medis terdiri dari dokter umum dan dokter gigi yang merupakan ikatan alumni SMPN 5 Yogyakarta," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut Ramadan sekaligus rangkaian dari event tahunan Pawitikra Revolution yang akan dihelat pada Sabtu (4/5/2019) besok.

Ia mengatakan, hasil penjualan tiket dari konser musik for charity bertajuk "Pawitikra Revolution #10 Decadream" ini akan disumbangkan.

"80 persen dari hasil penjualan tiket konser musik for charity iniakan kita sumbangkan. Sampai saat ini sudah terjual 700 tiket," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Arif Misbahul, turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para siswa

"Kegiatan ini juga mengasah sisi sosial mereka. Jadi tidak hanya prestasi akademiknya saja yang bagus, tapi semuanya harus seimbang," kata Arif. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved