Pekan Depan, PSS Sleman Tantang Persebaya Uji Tanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

PSS Sleman bakal menantang Persebaya pada laga uji coba di Stadion Gelora BUng Tomo Surabaya

Pekan Depan, PSS Sleman Tantang Persebaya Uji Tanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Skuat PSS Sleman di Piala Presiden 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Keinginan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengasah mental tandang anak asuhnya bakal terwujud kala timnya menantang Persebaya Surabaya pada uji tanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/5/2019) mendatang.

Laga tersebut digelar menyusul batalnya uji tanding lawan kontestan Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura, yang sebelumnya direncanakan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5/2019) pekan ini.

"Lawan Persipura batal digelar. Rencananya, kami akan menjalani laga uji coba away ke Persebaya. Rencana tim akan berangkat Minggu (5/5/2019)," kata Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, Kamis (2/5/2019).

Retno menjelaskan, keputusan menerima tawaran tim Bajul Ijo beruji tanding telah ia komunikasikan dengan arsitek tim Seto Nurdiantoro.

Sebab, Seto sebelumnya sempat menyampaikan keinginannya untuk beruji tanding di luar kandang.

Selain mengasah mental, uji tanding juga bakal dimanfaatkan guna meracik komposisi pemain Super Elang Jawa menghadapi ketatnya persaingan di kompetisi kasta tertinggi.

Mencicipi laga tandang pada pra musim pun menjadi kesempatan langka yang wajib dimanfaatkan betul Brian Ferreira dkk.

Terlebih, dalam lima laga terakhir PSS selalu bermain di kandang baik dalam turnamen pra musim Piala Presiden maupun uji tanding lawan Badak Lampung FC dan PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

"Kami masih mencari komposisi pemain. Mencari yang terbaik dari dua laga uji coba berikutnya dan pasti kebugaran pemain sangat dibutuhkan untuk melihat hal itu," ujarnya.

"Kami akui di pertandingan kemarin lini tengah masih miskin kreativitas. Sebelum uji coba selanjutnya, saya akan coba benahi dan saya yakin anak-anak bisa berkembang," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved