Pemilu 2019

KPU Kota Yogyakarta Rampungkan Rekapitulasi Hari Ini

KPU Kota Yogyakarta akhirnya merampungkan proses rekapitulasi pada hari ini, Kamis (2/5/2019) sore.

KPU Kota Yogyakarta Rampungkan Rekapitulasi Hari Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
KPU Kota Yogyakarta akhirnya merampungkan proses rekapitulasi pada hari ini, Kamis (2/5/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KPU Kota Yogyakarta akhirnya merampungkan proses rekapitulasi pada hari ini, Kamis (2/5/2019) sore.

Sebanyak 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta telah rampung.

Praktis butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan proses rekapitulasi tersebut sejak dimulai pada Selasa (30/4/2019) lalu.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Mulai dari surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD tingkat DIY dan DPRD tingkat Kota Yogyakarta.

Hidayat Widodo, Ketua KPU Kota Yogyakarta mengatakan rampungnya proses ini sesuai dengan waktu yang ditargetkan pihaknya yakni tiga hari.

"Hari ini sudah selesai kita rekapitulasi dan Alhamdulillah sesuai target meski dinamika perhitungan dinamis, satu dua kecamatan memang ada yang perlu lebih cermat," katanya kepada Tribunjogja.com, Kamis (2/5/2019).

Hidayat menjelaskan selama proses rekapitulasi tak banyak kendala berarti hanya satu kecamatan yang memerlukan waktu lebih banyak karena ada banyak penyesuaian data dengan data dan saksi-saksi yang ada sehingga mendapatkan data yang valid untuk disampaikan kepada KPU DIY.

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Kota Yogya, Suara Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandi

"Hari pertama kita bisa selesaikan 10 kecamatan, hari kedua empat kecamatan dan di hari terakhir ini kita kembali hitung untuk satu kecamatan yakni Umbulharjo," sebutnya.

Kendati demikian pihaknya mengapresiasi seluruh peserta rekapitulasi baik itu petugas PPS, PPK, Bawaslu, TNI Polri serta saksi-saksi, rekan media serta seluruh elemen yang turut berkonsentrasi mengawal proses rekapitulasi di Kota Yogyakarta ini.

Tak ketinggalan, Hidayat juga mengatakan rasa terimakasih kepada masyarakat di Kota Yogyakarta yang pada penyelenggaraan tahun ini tingkat partisipasi pemilih meningkat dibanding 2014 lalu.

"Target kita 77,5 persen, ternyata partisipasi mencapai 84,9 persen ini angka yang cukup baik," sebutnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved