Kota Yogya

Hotel Member IHGMA Jadi Shelter Wisatawan yang Ingin Bersepeda

Hotel Member IHGMA Jadi Shelter Wisatawan yang Ingin Bersepeda di Yogyakarta

Hotel Member IHGMA Jadi Shelter Wisatawan yang Ingin Bersepeda
Istimewa
Wawali Yogyakarta Heroe Poerwadi menyerahkan secara simbolik sepeda Jogja Bike kepada Herryadi Baiin Ketua DPD IHGMA DIY, bahwa hotel-hotel member IHGMA siap menjadi shelter wisata bersepeda. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT IHGMA yang ke-3 Tahun DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta, menyelenggarakan Gowes Bareng untuk mengembalikan budaya bersepeda di Kota Yogyakarta

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (30/4/2019) lalu ini bekerja sama dengan Jogja Bike yg merupakan mitra Pemkot Kota Yogyakarta, Komunitas Pitnik dan Bank BPD Jogja.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Yogya Heroe Purwadi ini mengambil start di Balaikota Yogyakarta menelusuri Jl Timoho, Jl Solo, Tugu  kota Jogja, Jl Mangkubumi, Jl Malioboro dan finish di Monumen Serangan Oemum 1 Maret. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2.000 peserta.

Kembali Dapat Piagam, UNY Sudah Pecahkan 6 Rekor Muri

Penyelenggaraan Pemilu Banyak Memakan Korban Jiwa, Rumah Indonesia Usulkan Hari Berkabung Nasional

"Hotel hotel member IHGMA akan menjadi Shelter sepeda Jogja Bike yang dapat memfasilitasi tamu tamu hotel yang ingin berwisata sepeda," kata Heroe Poerwadi sekaligus menyerahkan secara simbolik sepeda Jogja Bike kepada Herryadi Baiin Ketua DPD IHGMA DIY.

Wakil Walikota menyampaikan keinginan Pemkot Yogyakarta untuk dapat membudayakan kembali bersepeda karena dengan bersepeda badan menjadi sehat, dapat menciptakan wisata sepeda yang akhirnya dapat juga membantu desa-desa wisata dan penyedia tempat wisata dan juga dapat mengurangi kemacetan lalulintas pada saat high season di kota Jogja.

"Kami harapkan IHGMA dapat bersinergi dgn Jogja Bike dan Komunitas sepeda seperti Pitnik untuk dapat menciptakan wisata bersepeda," imbuh Wakil Walikota.(Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved