#beraniDKT, Mereka Ditantang Bicara Kesehatan Reproduksi

Booth kesehatan reproduksi ini dikemas melalui serangkaian game interactives yang menarik.

#beraniDKT, Mereka Ditantang Bicara Kesehatan Reproduksi
Istimewa
Booth DKT di Hartono Mall dalam sosialisasi kesehatan reproduksi 

TRIBUNJOGJA.COM - Booth warna merah dan putih itu makin ramai dikunjungi. Di tempat itu tengah digelar kampanye #beranidekat #beraniDKT, bicara kesehatan reproduksi.

DKT Indonesia, sebagai organisasi Social Marketing yang bergerak di bidang kesehatan reproduksi, terus melakukan edukasi terhadap masyarakat lndonesia dalam kesehatan reproduksi.

Dalam melakukan edukasi terhadap kesehatan reproduksi, kampanye #beranidekat #beraniDKT, pada 29 April - 05 Mei 2019, DKT melakukan edukasi di social media dan juga activation event mall to mall di Hartono Mall Yogyakarta.

“Berani Dekat” memiliki arti bahwa DKT lndonesia berani untuk merangkul masyarakat Indonesia serta menginspirasi mereka untuk berani berbicara tentang kesehatan reproduksi.

"Kampanye ini ingin mengubah sudut pandang masyarakat Indonesia terhadap kesehatan reproduksi dari yang awalnya tidak paham sama sekali tentang apa itu kesehatan reproduksi menjadi mengerti tentang pentingnya kesehatan reproduksi," kata Public Relations Manager Nurul Jannati Rochmah, Selasa (30/4).

"Pengetahuan ini termasuk mengerti tentang risiko dan konsekuensi kesehatan reproduksi, dan menganggap kontrasepsi sebagai alat kesehatan dasar yang bertujuan untuk melindungi masyarakat lndonesia dan risiko kesehatan reproduksi," imbuhnya.

Pada activation booth ini, DKT Indonesia akan menekankan kepada pesan “Berani”, yang juga berarti mengajak masyarakat Indonesia untuk berani mengambil keputusan terhadap diri dan tubuhnya sendiri, khususnya mengenai masalah kesehatan reproduksi.

"Booth kesehatan reproduksi ini dikemas melalui serangkaian game interactives yang menarik. Kami juga menghadirkan bidan di booth ini dan terbuka untuk konsultasi," kata Nurul.

DKT Indonesia saat ini telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 23 tahun dan setiap tahunnya, DKT melindungi lebih dari 8 juta pasangan Indonesia dan mendukung kesuksesan program perencanaan keluarga (KB), serta mencegah lebih dari 1.100 Angka Kematian Ibu dan juga 5.500 Angka Kematian Bayi di Indonesia setiap tahunnya. (vim)

Penulis: vim
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved