Berita PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Soroti Lini Tengah yang Minim Kreatifitas

Pelatih PSS Sleman Soroti Lini Tengah yang Minim Kreatifitas Sehingga Kesulitan Menembus Pertahanan Lawan.

Pelatih PSS Sleman Soroti Lini Tengah yang Minim Kreatifitas
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Dua gelandang ekspatriat PSS Sleman, Batata dan Brian Ferreira kala tampil kontra PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019) kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Meski berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam uji tanding melawan PSIS Semarang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019) malam, tim pelatih PSS Sleman mengaku belum puas dengan performa Bagus Nirwanto dan kolega.

Dalam pertandingan tersebut, Super Elang Jawa memang tampak buntu dan kesulitan menembus lini belakang tim tamu yang digalang bek tengah asal Brazil, Walace Costa.

Beruntung, PSS bisa mencuri satu gol lewat Brian Ferreira di babak pertama.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menuturkan, anak asuhnya sejatinya bermain lebih lepas, sekaligus menunjukkan greget dibanding kala menjamu Badak Lampung FC tempo hari.

Link Live Streaming AFC Cup 2019 Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta, Live MNC TV Pukul 17.00 WIB

Menurutnya, hal tersebut menjadi modal bagus menjelang kompetisi nanti.

"Ya, pemain sudah bisa lepas dari apa yang kemarin mereka rasakan. Artinya, beban mulai hilang, sehingga anak-anak bermain lebih greget. Mudah-mudahan, ini menjadi progres yang baik untuk PSS ke depannya," tuturnya, Rabu (1/5/2019).

Namun, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut tidak menampik, masih banyak evaluasi yang sesegera mungkin harus dibenahi, sebelum terjun di laga resmi. Kekurangan yang dinilainya wajib mendapat sorotan adalah soal kreativitas dari barisan gelandang.

Pelatih PSS Sebut Brian Ferreira dan Batata Telah Tunjukkan Progres Positif

"Jelas sekali ya, dalam pertandingan kemarin kita bisa dibilang sangat minim peluang. Jadi, kreativitas dari lini tengah kurang, mungkin ini yang harus kita perbaiki," cetusnya.(Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved