Yogyakarta

Nanti Malam, Rektor Sutrisna Wibawa 'Nge-Rap' dalam Konser Musik Dies Natalis UNY ke-55

Nanti Malam, Rektor Sutrisna Wibawa 'Nge-Rap' dalam Konser Musik Dies Natalis UNY ke-55

Nanti Malam, Rektor Sutrisna Wibawa 'Nge-Rap' dalam Konser Musik Dies Natalis UNY ke-55
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Rektor UNY saat melakukan jumpa pers dengan wartawan di Gedung Fakultas Ekonomi UNY pada Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Tidak mau kalah dengan para mahasiswanya, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Sutrisna Wibawa bakal 'ngerap' di Konser Musik untuk meramaikan Dies Natalis UNY ke-55 di GOR UNY, Rabu (1/5/2019) malam.

Konser yang mendatangkan bintang tamu Maliq & D'Essentials ini juga unik karena panitia memberlakukan tiket dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) para mahasiswanya.

Dihubungi Tribunjogja.com, Sutrisna mengungkapkan musik rap sendiri memang identik dengan jiwa muda. Dengan alasan itulah dirinya juga tidak ingin kalah muda dengan para mahasiswanya.

"Rap memang cenderung dengan anak muda, ya supaya kita ikut muda. Inikan pentasnya anak muda, kita harus ikut yang muda. Semangat generasi muda," terangnya.

3500 Peserta Akan nJATHIL dalam Dies Natalis UNY ke 55

FIP UNY Belajar Menulis Bersama Tribun Jogja

Sutrisna menjelaskan penampilannya nanti malam merupakan pertama kali dirinya dia nge-rap. Hal itu dilakukan juga karena spontanitas dan ingin meramaikan konser yang diselenggarakan sebagai peringatan Dies Natalis UNY ke-55.

Dalam konser ini, Sutrisna memilih dua lagu yang memang sudah akrab di telinga masyarakat, yakni Jogja Istimewa dan Sedulur yang dinyanyikan Jogja Hip Hop Foundation. Selain dirinya, para pimpinan UNY yang lain juga turut berpartisipasi dalam konser tersebut.

"Baru latihan siang ini. Meramaikan saja sebelumnya belum pernah nge-rap. Tidak ada persiapan khusus, pokok nyanyi saja dan ikut berpartisipasi. Nanti para pimpinan, dekan, direktur juga ikut nyanyi di depan. Kita inginnya memang suasananya segar tidak kaku," ungkapnya.( Tribunjogja I Siti Umaiyah)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved