Kulon Progo

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumahnya

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumahnya, Diperkirakan Meninggal 2 Hari Yang Lalu.

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumahnya
ISTIMEWA
Ilustrasi Mayat

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Tri Harjono (85), warga Pedukuhan Pulo, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya sendiri, Selasa (30/4/2019) malam.

Saat ditemukan, tubuhnya dalam kondisi sudah membusuk.

Peristiwa itu terkuak sekitar pukul 18.00 WIB ketika seorang tetangga, Udin mengunjungi rumah kakek tua itu sambil membawakan makanan.

Harjono diketahui hidup sendirian di rumah tersebut karena ditinggal anak-anaknya merantau ke kota lain.

Saat datang, Udin mendapati seluruh pintu rumah dalam kondisi terkunci. Panggilannya kepada pemilik rumah selama beberapa kali tak mendapat sahutan hingga membuatnya curiga.

Tidak Kantongi Izin, Pihak Keamanan UGM Larang Front Perjuangan Rakyat Orasi di Kampus

Udin lantas meminta pertolongan dari kerabat dekat Harjono untuk membantu membuka pintu dan memastikan kondisi kakek tersebut.

Mereka pada akhirnya mendobrak paksa pintu rumah Harjono yang terkunci dan sejurus kemudian dikagetkan dengan kondisi dalam rumah.

Harjono sudah meninggal dunia di dalam rumah dengan tubuh yang bengkak dan mengeluarkan bau tak sedap. Mereka lalu memanggil sejumlah tetangga dan kemudian melaporkannya pada pihak berwajib.

Mantan Anggota TNI Pelaku Penculikan dan Kekerasan Seksual Ditangkap Saat Sembunyi di Kolong Rumah

"Dari hasil pemeriksaan medis di lokasi, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Lebih karena faktor usia dan penyakit," kata Kapolsek Lendah, AKP Sutarno, Rabu (5/1/2019).

Petugas menduga Harjono sudah meninggal sejak dua hari belakangan. Para tetangga mengaku masih melihat kakek tersebut beraktivitas pada Minggu (28/4/2019). Setelah pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved