PSS Sleman

Ungguli PSIS Semarang, Pelatih PSS Sleman Nilai Permainan Timnya Lebih Greget

PSS Sleman memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019).

Ungguli PSIS Semarang, Pelatih PSS Sleman Nilai Permainan Timnya Lebih Greget
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Ungguli PSIS Semarang, Pelatih PSS Sleman Nilai Permainan Timnya Lebih Greget 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019).

Ialah gol legiun asing Argentina berpaspor Irak, Brian Ferreira (43'), yang membawa Laskar Sembada unggul atas Mahesa Jenar.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan motivasi tanding anak asuhnya sudah lebih terlihat dibanding uji coba sebelumnya. Kendati demikian, bukan berarti tak ada evaluasi dari kemenangan tipis yang dipetik timnya.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

"Pertandingan malam ini kalau dibandingkan kemarin, tentu berbeda. Dari sisi greget, motivasi jauh berbeda. Evaluasi ada, salah satunya gampang hilang bola, minim peluang, nanti coba kita perbaiki. Tapi pemain sudah mulai lepas dari tekanan, semoga ini progres baik untuk ke depan," ujar Seto pada Tribunjogja.com.

Sedangkan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menilai kekalahan timnya tak lepas dari lengahnya konsentrasi serta konsistensi anak asuhnya.

"Kami kurang konsisten, 15 menit sempat menguasai. Tapi setelah itu kita kehilangan fokus, anak-anak kurang konsen, miss komunikasi, sehingga kita bobol di babak pertana. Konsistensi itu yang mungkin harus kita benahi," ujarnya.

Kembali menampilkan kuartet ekpatriatnya, tim asuhan Seto Nurdiantoro justru lebih banyak ditekan tamunya, setidaknya hingga 10 menit di awal laga.

PSS Sleman Petik Kemenangan Tipis atas PSIS Semarang

Namun Bagus Nirwanto dan kawan-kawan perlahan mampu keluar dari tekanan tim tamu, bahkan nyaris membuka keunggulan menit ke-15 melalui sepakan legiun asing Brasil, Guilherme Felipe de Castro. Sayang, sepakan pemain yang akrab disapa Batata tersebut masih melambung tipis di atas gawang PSIS.

Tak berselang lama, PSIS berbalik mengancam gawang tuan rumah lewat tendangan Septian David. Beruntung bola sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan Try Handani.

PSS yang tampil lebih greget dibanding uji coba sebelumnya lawan Badak Lampung FC kembali menciptakan peluang lewat Dave Mustaine.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved