Royal Kencana Mansion Jadi Surganya Foto Prewedding di Yogya

Sederet pilihan prewedding pun ditawarkan para penyedia jasa dokumentasi bahkan menjadi ladang bisnis.

Royal Kencana Mansion Jadi Surganya Foto Prewedding di Yogya
dok.istimewa
Salah satu foto prewedding karya Kencana Art Photography di spot Chinatown yang berada di Royal Kencana Mansion yang berlokasi di Jalan Pakuningratan Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Detik-detik menuju hari pernikahan, sering kali membuat pasangan dipusingkan dengan banyak persiapan, mulai venue, dekorasi, baju pengantin, undangan, katering, souvenir, tak ketinggalan tren foto prewedding untuk mengenang moment bahagia.

Foto prewedding kini sudah menjadi kelaziman, bagi pasangan untuk menunjukkan pada dunia sisi romantisnya kepada pasangan.

Sederet pilihan prewedding pun ditawarkan para penyedia jasa dokumentasi bahkan menjadi ladang bisnis.

Konsep-konsep foto pre-wedding juga ada bermacam-macam dan biasanya disesuaikan oleh permintaan calon mempelai.

"Pengantin selalu ingin sesuatu yang beda. Meski kami punya konsep, terkadang mimpi mereka harus mampu kita wujudkan karena menjadi moment terpenting menuju fase kehidupan baru," kata Direktur Kencana Art Photography Kirana kepada Tribun Jogja, Selasa (30/4/2019).

Sebagai salah satu studio foto dengan fasilitas terlengkap di Kota Yogyakarta, Kencana Art Photography merespon keinginan para calon mempelai, yang menjadi pasar utama di bisnis ini. Kencana mampu menyediakan segala macam berbagai macam konsep.

"Kencana Studio lahir di tahun 1981, yang punya sejarah panjang dari jaman roll film sampai kamera digital. Bukan hanya dilengkapi dengan fasilitas make-up dan wardrobe terkini, keseluruhan fitur interior-eksterior juga senantiasa di upgrade sesuai perkembangan trend," ucapnya.

Dari sisi properti, Kencana Art Photography mempunyai segala yang dibutuhkan, tak tanggung tanggung, pada tahun 2007 Kencana melebarkan sayapnya dengan membangun private studio outdoor yang dinamakan Royal Kencana Mansion di Pakuningratan Yogyakarta, sebuah area studio seluas 3.000 m2.

Tak sekedar luas, di Royal Kencana Mansion memuat berbagai obyek yang menakjubkan semisal danau, air terjun, padang ilalang, cafe, chinatown, kapel dan taman-taman eksotis yang bakal menambah romantisme foto prewedding.

Bahkan, pada tahun 2009, Royal Kencana Mansion mendapatkan pengakuan dengan menyabet dua rekor MURI untuk kategori studio alam terluas dan studio dengan variasi tema terbanyak di Indonesia.

Alhasil, Keberadaan Royal Kencana Mansion membuat foto prewedding impian pengantin lebih effisien waktu dan biaya.

"Itu karena pasangan tidak perlu travelling jauh mencari lokasi pemotretan. Kita hanya perlu waktu setengah hari, hasilnya seolah-olah pasangan telah melakukan perjalanan foto prewedding ke berbagai belahan dunia," kata Kirana.

Dari sisi SDM, Ferdy Andrian, fotografer muda profesional mengawal Kencana Art Photography. Ditangannya lahir ide-ide dan konsep fotografi inovatif.

Didukung teknologi terkini dalam pengambilan gambar hingga pengolahan cetak, foto yang dihasilkan tak hanya menawan, namun juga menjadi sebuah karya seni yang abadi. (*)

Penulis: vim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved