Oposisi Pimpin Kudeta, Militer Venezuela Nyatakan Tetap di Belakang Presiden Maduro

Militer Venezuela menyatakan tetap teguh di belakang Presiden Nicolas Maduro. Mereka berjanji mempertahankan konstitusi

Oposisi Pimpin Kudeta, Militer Venezuela Nyatakan Tetap di Belakang Presiden Maduro
IST/REUTERS
Presiden Venezuela Nicolas Maduro ketika menaiki tank amfibi dalam inspeksi militer di tengah krisis yang terjadi di negaranya 

Militer Venezuela Nyatakan Tetap di Belakang Presiden Maduro

TRIBUNJOGJA.COM, CARACASMiliter Venezuela menyatakan tetap teguh di belakang Presiden Nicolas Maduro. Mereka berjanji mempertahankan konstitusi dan pemerintahan yang sah.

Penegasan disampaikan Menteri Pertahanan Vladimir Lopez dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Venezuela, Jenderal Michael Padrino, dikutip Reuters, Russia Today, Sputniknews, Rabu (30/4/2019).

Krisis Venezuela ke Level Gawat, Ada Kelompok Tentara Bergerak

Vladimir Lopez menyebutkan, percobaan kudeta militer yang dipimpin Juan Guaido dan Leopoldo Lopez serta segelintir tentara di Pangkalan Udara La Carlota itu akan memicu pertumpahan darah.

Militer telah mendekati kawasan yang dikuasai Guaido dan sekitar 50 tentara yang membelot. Tembakan gas air mata dilaporkan terjadi saat pasukan berusaha membebaskan jalan raya di depan pangkalan yang diblokade.

Terungkap, Forum Diskusi Rahasia Dorong Intervensi Militer ke Venezuela

Sekelompok tentara dikabarkan angkat senjata memenuhi seruan pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido, yang mengajak perlawanan militer.

Kelompok tentara bersenjata itu memblokade sebuah jalan di Caracas, ibukota Venezuela, Rabu (30/4/2019). Kabar in idikonfirmasi Wakil Presiden Jorge Rodrigues.

Krisis Politik : Aliran Listrik Venezuela Mati Total, Lumpuhkan Aktivitas di Seantero Negeri

Menurut Wapres Rodrigues, sekelompok tentara Angkatan Darat Venezuela menduduki sebuah wilayah di dekat Caracas, dengan dukungan kelompok sayap kanan di negara itu.

Rodrigues menyebut mereka pengkhianat, dan saat ini bertahan di sebuah tempat bernama Altamira, guna angkat senjata melawan pemerintahan yang sah.

Pasukan negara menurut Rodrigues akan segera mengatasi mereka, dan meminta masyarakat untuk tetap tenang menunggu perkembangan yang terjadi.

Krisis Venezuela, Pemerintah Rusia Tegaskan Akan Lindungi Aset Minyaknya

Halaman
12
Penulis: xna
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved