Jawa

Magelang Fair Tahun 2019 Resmi Dibuka, Berbagai Produk Unggulan Daerah Dipamerkan

Pemerintah Kota Magelang menargetkan omset penjualan produk hingga Rp 4,8 miliar dengan kunjungan mencapai 80 ribu orang.

Magelang Fair Tahun 2019 Resmi Dibuka, Berbagai Produk Unggulan Daerah Dipamerkan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang Sigit Widyonindito berbincang dengan para pelaku usaha yang memamerkan produknya Magelang Fair 2019 di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (30/4). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pameran Magelang Fair Tahun 2019 resmi dibuka pada Selasa (30/4/2019) di Alun-alun Kota Magelang.

Berbagai stand hasil pembangunan, produk kerajinan dan jasa dari berbagai daerah dipamerkan di sini.

Pemerintah Kota Magelang pun menargetkan omset penjualan produk hingga Rp 4,8 miliar dengan kunjungan mencapai 80 ribu orang.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih, menuturkan, ada kurang lebih 198 stand hasil pembangunan, produk kerajinan dan jasa, serta 17 stand kuliner yang tersedia di Magelang Fair Tahun 2019.

Peserta adalah para pelaku UMKM dari Kota Magelang, juga daerah lain seperti Kota Malang, Kota Salatiga, Kabupaten Sukoharjo, hingga Palembang.

Selain itu, juga ada stan dari BUMN, BUMD, swasta dan lainnya.

Pihaknya pun menargetkan kenaikan kunjungan sebesar 80 ribu orang dengan omset Rp 4,8 Miliar.

"Tahun ini produk yang dipamerkan lebih banyak dan variatif. Kami pun targetkan pengunjung 80.000 dengan omset Rp 4,8 miliar," kata Sri saat ditemui Tribunjogja.com, di sela-sela pembukaan Magelang Fair 2019 di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (30/4/2019).

Dikatakannya, Magelang Fair 2019 ini menjadi ajang untuk menjalin sinergitas pemerintah dengan pelaku usaha, swasta, dan publikasi badan pemerintahan.

RSJ Kota Magelang Layani Vaksinasi Meningitis Internasional

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved