Berita PSS Sleman

Liga 1 2019 Dimulai Saat Ramadan, Pemain PSS Sleman Dituntut Cepat Adaptasi

Liga 1 2019 Dimulai Saat Ramadan, Pemain PSS Sleman Dituntut Cepat Adaptasi

Liga 1 2019 Dimulai Saat Ramadan, Pemain PSS Sleman Dituntut Cepat Adaptasi
TRIBUN JOGJA/ HANIF SURYO
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro kala memimpin latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, dalam kompetisi tahun ini, PSS Sleman bakal bertanding secara penuh selama Ramadan.

Hal tersebut, merupakan konsekuensi Laskar Sembada, sebagai salah satu kontestan Liga 1 2019.

Ya, sesuai dengan jadwal terbaru yang dirilis PT LIB, sepak mula kompetisi level tertinggi tanah air tersebut, bakal digulirkan pada 15 Mei mendatang.

Fenomena ini tentu berbeda dengan tahun lalu, dimana liga sudah berlangsung beberapa bulan sebelum Ramadan.

Terlebih, bagi PSS, yang berstatus tim promosi dari Liga 2 2018, bermain di tengah Ramadan jadi sesuatu yang terbilang baru.

Bagaimana tidak, selama berlaga di kasta ke dua, kompetisi senantiasa diliburkan saat memasuki bulan suci bagi umat Islam tersebut.

Tottenham vs Ajax Live RCTI - Jadwal Liga Champion Malam Ini

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro pun mengakui, cukup sulit bagi para pemainnya, untuk beradaptasi dengan pola kompetisi yang baru.

Selain mayoritas merupakan pemeluk agama Islam, sebagian besar anak asuhnya juga jebolan dari kompetisi Liga 2 2018 silam.

Namun, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut memastikan, selama Ramadan, timnya tetap menjalani latihan secara rutin. Hanya saja, pihaknya menyiapkan porsi khusus demi menjaga kondisi pemain yang di antaranya harus menjalakan ibadah puasa.

"Ya, tentu saja, ini sangat susah bagi kami. Tapi, nanti kita coba, puasa tetap latihan rutin, karena pemain harus bisa beradaptasi tentunya," katanya.(tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved