Pemilu 2019

KPU Gunungkidul Targetkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Selesai Hari Ini

KPU Gunungkidul Targetkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Selesai Hari Ini

KPU Gunungkidul Targetkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Selesai Hari Ini
Tribun Jogja/ Wisang Seto Pangaribowo
Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten di kantor KPU Gunungkidul, Selasa (30/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menargetkan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten selesai dalam waktu satu hari.

"Kami menargetkan sehari selesai karena selama rekapitulasi di tingkat Kecamatan tidak ada permasalahan krusial dan sudah bisa diseesaikan," kata Komisioner KPU Gunungkidul, Andang Nugroho, sebelum Rapat rekapitulasi dilakukan, Selasa (30/4/2019).

Andang mengaku telah belajar pada rakapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kulon Progo seperti melakukan sinkronisasi data pemilih, agar tidak berbeda dengan daftar pemilih tetap (DPT).

Siang Ini, PPK Kecamatan Gamping Baru Plenokan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

"Sinkronisasi tersebut sudah dilakukan diawal sebelu rapat pleno rekapitulasi terbuka ini dilaksanakan, ditambah lagi permasalahan yang muncul pada tingkat kecamatan sudah diselesaikan di tingkatan PPK," paparnya.

Ia menambahkan dari total 18 kecamatan di Kabupaten Gunungkidul yang pertama dilakukan rekapitulasi adalah dari kecamatan Wonosari dan berakhir di Kecamatan Purwosari.

"PPK sudah melakukan inventaris dan sudah tidak ada masalah. Selama Rapat pleno in para peserta diberikan kesempatan untuk mengirim 4 saksi, akan tetapi yag bisa duduk dalam rapat kali ini hanyalah 2 orang, nanti bisa bergantian," katanya.(tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved