Berita PSS Sleman

Kick Off Liga 1 2019 Digelar di Bulan Puasa, PSS Sleman Siasati Latihan

Kick Off Liga 1 2019 Digelar di Bulan Puasa, PSS Sleman Siasati Latihan untuk Jaga Kondisi Fisik

Kick Off Liga 1 2019 Digelar di Bulan Puasa, PSS Sleman Siasati Latihan
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Skuat PSS Sleman di Piala Presiden 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Kick-off Liga 1 2019 direncanakan mulai bergulir per 15 Maret mendatang. Menariknya, untuk pertama kalinya kompetisi kasta elite sepak bola Indonesia itu dimulai saat bulan puasa.

Sebagaimana diketahui, pada musim-musim sebelumnya kompetisi memang dimulai sekitar bulan April. Setelah beberapa pekan kemudian baru lah Liga 1 bergulir saat bulan Ramadan.

Tak pelak, situasi tersebut menjadi hal yang turut dipersiapkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Menurutnya, kick off Liga 1 2019 yang digelar saat Ramadan sedikit banyak cukup menyusahkan timnya dalam penjagaan kondisi pemain. Kendati demikian, pelatih asal Kalasan ini menyatakan tetap akan ada latihan yang digelar.

PSIM Yogyakarta Liburkan Pemain di Awal Bulan Ramadan

"Ya tentu ini sangat susah, tapi nanti kita coba di bulan puasa tetap menggelar latihan. Apakah nantinya digelar pada malam hari atau sore, kami akan bicarakan lagi dengan manajemen," kata Seto.

"Karena bila menggelar latihan malam pun ada yang menjalankan ibadah tarawih juga, kita akan sesuaikan waktunya," imbuhnya.

Di samping itu, Seto menyebut justru persoalan yang saat ini cukup pelik bagi timnya ialah meningkatkan motivasi para pemain. Sebab, penurunan motivasi pemain tidak hanya terjadi pada saat uji coba, namun juga saat latihan.

Tottenham vs Ajax Live RCTI - Jadwal Liga Champion Malam Ini

"Sebenarnya kalau ada greget saat latihan sih enggak ada masalah. Secara teknis tinggal benahi beberapa kelemahan. Membangkitkan gregetnya ini yang susah. Kalau masih ada pemikiran di sana. Saya sudah ingatkan di awal untuk hilangkan permasalahan yang ada," kata Seto.

"Yang terpenting di puasa nanti ya kita maintenance saja, yang terpenting kita benahi. Tapi soal teknis tidak masalah ya," pungkasnya.(tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved