Kota Magelang

Reli Mobil Kuno Semarakkan Hari Jadi Kota Magelang 2019

Reli mobil kuno kembali digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (27/4/2019).

Reli Mobil Kuno Semarakkan Hari Jadi Kota Magelang 2019
Dok Humas Pemkot Magelang
Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengibarkan bendera start, tanda dimulainya reli mobil kuno PPMKI untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang di Alun-alun, Sabtu (27/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Reli mobil kuno kembali digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (27/4/2019).

Tahun ini, reli diikuti sebanyak 171 mobil kuno berbagai jenis, tahun dan merk.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih khususnya kepada peserta dari luar Kota Magelang sehingga menambah semarak perayaan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang.

Tampilnya mobil-mobil kuno pada kegiatan ini memberikan gambaran pada masyarakat tentang trend perkembangan otomotif dari masa ke masa.

"Kita jadi bisa belajar bagaimana kecintaan, ketekunan dan ketelatenan, menjadi hal penting dalam merawat segala yang diamanahkan kepada kita, dalam hal ini mobil kuno. Sehingga memberi manfaat bagi sesama," tutur Sigit, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Kota Magelang Windarti Agustina sebelum mengibarkan bendera start reli.

Ia mengimbau kepada para peserta/pereli untuk menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan.

Lalu, menjaga etika dan sopan santun selama berada di jalur reli terutama ketika melewati rumah-rumah penduduk.

"Jangan lupa manfaatkan kesempatan ini untuk berekreasi, bersilaturahim, mempererat persaudaraan terutama dengan sesama anggota PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia)," ajaknya.

Ketua Panitia Reli Mobil Kuno PPMKI 2019, Joko Soeparno, menambahkan tahun ini merupakan penyelenggaraan reli yang ke-13 sebagai agenda rutin menyemarakkan Hari Jadi Kota Magelang.

Reli diadakan selama dua hari, 27-28 April 2019 dengan rute berbeda.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved