Bandara YIA

Lion Group Masih Terganjal Izin Slot Terbang ke YIA

Maskapai penerbangan Lion Group hingga kini belum bisa memastikan rencana pengoperasian pesawatnya di YIA di Kabupaten Kulon Progo.

TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Kondisi perkembangan pembangunan bandara YIA di Kulon Progo hingga Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Maskapai penerbangan Lion Group hingga kini belum bisa memastikan rencana pengoperasian pesawatnya di Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo.

Perusahaan tersebut masih berupaya mendapatkan izin slot penerbangannya ke Kementerian Perhubungan.

Area Manager Lion Group DIY-Jawa Tengah, Widi Wiyati mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar semua tahapan yang sudah dilalui tetap berjalan lancar.

Setidaknya, untuk tiga maskapai di bawah Lion Group yakni Lion Air, Batik Air, dan Wing Air. Namun begitu, diakuinya pihaknya masih perlu waktu untuk merealisasikan rute-rute yang sudah diajukan.

Citylink Direncanakan jadi Pesawat Komersial Pertama yang Mendarat di YIA, Landing 6 Mei Mendatang

"Kami sudah mengajukan beberapa slot rute ke PT Angkasa Pura I. Tapi untuk realisasi, kami maish koordinasi dan persiapan di internal kami," kata Widi saat jumpa pers bersama AP I di terminal YIA, Senin (29/4/2019).

Beberapa di antaranya yang perlu disiapkan menurut Widi adalah perlunya analisa pasar, kapasitas angkut, hingga menyeleksi rute mana yang potensial untuk dimasuki.

Diakuinya DIY memiliki tingkat permintaan penerbangan dari wisatawan dan pebisnis yang cukup bagus seiring tren traveling di era milenial. (tribunjogja I Singgih Wahyu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved