Kota Magelang

Diskominsta Kota Magelang Ajak Milenial Kreatif dan Produktif Bermedia Sosial

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang menggelar pelatihan tentang website dan media sosial untuk para milenial

Diskominsta Kota Magelang Ajak Milenial Kreatif dan Produktif Bermedia Sosial
Tribun Jogja
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang menggelar pelatihan tentang website dan media sosial untuk para generasi milenial, Senin (29/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang menggelar pelatihan tentang website dan media sosial untuk para generasi milenial.

Acara yang berlangsung di ruang sidang lantai I, Sekretariat Daerah ini menggandeng Tribun Jogja sebagai narasumber.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Edi Masrur yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Catur Budi Fajar.

"Di era digital saat ini generasi muda harus bisa memanfaatkan internet untuk sesuatu yang positif dan produktif," kata Edi Masrur dalam sambutannya, Senin (29/4/2019).

Menurut Edi Masrur, Pemkot Magelang telah menyediakan wifi gartis yang disebar di sejumlah titik, utamanya di area publik.

"Manfaatkanlah wifi gratis ini untuk hal-hal yang baik-baik agar Kota Magelang ini semakin dikenal," terangnya.

Ada puluhan pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Magelang yang menjadi peserta kegiatan ini.

Ikrob Didik, Digital Manager Tribunjogja.com yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini mengajak para peserta untuk mengenal lebih mendalam tentang perkembangan dunia digital saat ini.

"Kalau punya medsos jangan hanya dipakai untuk update status. Tapi cobalah tuangkan kreativitasmu yang positif dalam bentuk foto atau video. Jika dikelola secara baik, medsosmu itu bisa jadi sumber uang," kata Ikrob. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved