Yogyakarta

Besok, May Day Dipusatkan di Balai Kota Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan serikat pekerja dan asosiasi pengusaha menggelar acara May Day di Halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (1/5/2019).

Besok, May Day Dipusatkan di Balai Kota Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Ketua Acara May Day dan Perwakilan Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta saat memberikan keterangan pers. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan serikat pekerja dan asosiasi pengusaha menggelar acara Hari Buruh atau yang biasa disebut May Day di Halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (1/5/2019).

Ketua Acara May Day yang juga Ketua KSPSI Kota Yogyakarta Tri Agus Hariyadi menjelaskan bahwa kegiatan May Day di Kota Yogyakarta dipusatkan di Balaikota Yogyakarta.

"Kami tidak ada aksi turun ke jalan. Kalau yang turun ke jalan bukan kami. Kurang lebih akan ada 1.500 massa dan juga Forkom kecamatan serta dari perusahaan. Ini menunjukkan kolaborasi pekerja di Yogyakarta bersama pemerintah," ungkapnya dalam Jumpa Pers yang diselenggarakan di Kantor Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Senin (29/4/2019).

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Setidaknya ada puluhan ribu buruh yang bekerja di Kota Yogyakarta.

Agus menyampaikan bahwa mereka nantinya juga akan menyuarakan aspirasinya dalan kegiatan May Day tersebut.

Satu di antaranya adalah terkait kesejahteraan.

"Walaupun rata-rata sudah di atas UMK, tapi masih banyak juga yang di bawah UMK, khususnya yang toko-toko kecil," ucapnya.

Kabid Kesejahteraan dan Hubungan Industrial Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto mengatakan bahwa ini merupakan tahun keempat pihaknya bersama sama dengan buruh dan pengusaha menyelenggarakan acara tersebut.

Kulon Progo Tuan Rumah May Day 2019 DIY

"Tujuan May Day ini untuk menjalin hubungan baik pemerintah, pekerja dan pengusaha. Selain itu juga untuk memberikan tontonan yang bermanfaat. Kita ingin menghapus image bahwa May Day diperingati dengan orasi secara parsial. Kita ingin memberikan wadah positif dan bergembira bersama," bebernya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved