Kota Magelang

612 Anak Ikuti Festival Anak Soleh 2019 Kota Magelang

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang kembali menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Magelang tahun 2019

612 Anak Ikuti Festival Anak Soleh 2019 Kota Magelang
Dok Humas Pemkot Magelang
Anak-anak peserta Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Magelang tahun 2019, terlihat sedang berlomba, di Kompleks Perum Korpri, Ngembik, Kota Magelang, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang kembali menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Magelang tahun 2019.

Tahun ini FASI dilaksanakan di Kompleks Perum Korpri, Ngembik, Kota Magelang.

FASI dilaksanakan selama dua hari, 26-27 April 2019, diikuti oleh 612 peserta yang dikelompokkan dalam kategori/tingkat Taman Kanak-Kanak AL Qur'an (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA).

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengungkapkan pelaksanakan FASI tahun ini terasa berbeda karena diselenggarakan di kompleks perumahan. Harapannya, anak-anak lebih mengenal wilayah Kota Magelang dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat luas.

"Supaya mereka menjadi pribadi yang berkarakter Islami dan peduli terhadap lingkungannya sekitarnya," ujar Sigit, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, secara eksplisit, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembinaan bidang keagamaan.

FASI dapat pula dijadikan sebagai wahana aspiratif bagi anak usia di bawah 14 tahun untuk menunjukkan apresiasi bakat dan minat dalam berbagai bidang yang selaras dengan ajaran Islam.

"Melalui kegiatan ini, kita sekaligus mengembangkan berbagai potensi minat bakat yang mereka miliki," ungkapnya.

Ia meminta kepada para pembina agar tekun dan sabar ketika membimbing anak-anak.

Tidak hanya itu juga mengajarkan tentang makna kompetisi dengan sehat, serta membangun dan memperkokoh fondasi mental-spiritual.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo, menambahkan beberapa kategori yang dilombakan dalam FASI antara lain tartil putra, tartil putri, peragaan salat jamaah, cerdas cermat Islami, tahfidz putra dan putri, tilawah putra dan putri, mewarnai dan menggambar, nasyid.

Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 123.000.000.

"Kegiatan FASI ini juga merupakan upaya untuk mendukung visi Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas, dilandasi masyarakat sejahtera dan religius," ucapnya. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved