Bantul

Peringati Hari Bumi, Puluhan Pekerja IT Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Parangkusumo

Supaya aksi peduli lingkungan ini terasa menyenangkan, Niagahoster mengemas aksi bersih-bersih sampah plastik dengan bentuk #TrashTag Challenge.

Peringati Hari Bumi, Puluhan Pekerja IT Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Parangkusumo
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Para pegiat teknologi informasi di Yogyakarta melakukan aksi bersih sampah plastik di pantai Parangkusumo, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Memperingati hari bumi, para pegiat teknologi informasi di Yogyakarta melakukan aksi bersih sampah plastik di Pantai Parangkusumo, Minggu (28/4/2019).

Para pesertanya merupakan pekerja Niagahoster dan mahasiswa yang tergabung dalam Amikom Computer Club (AMCC).

Public Relations Officer Niagahoster, Elisabeth Winda Alfanisa mengatakan latar belakang dari kegiatan membersihkan sampah itu untuk menyadarkan ke masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Enam Jajanan Kekinian di Jogja yang Wajib Dicoba

Karena menurut dia masih banyak permasalahan cukup serius yang diakibatkan oleh sampah terutama plastik.

"Contohnya, ada paus yang terdampar dan ditemukan di dalam perutnya banyak sekali sampah. Lalu banyak laut yang sudah tercemar," ujar Elisabeth Winda Alfanisa, saat ditemui Tribunjogja.com di sela-sela bersih sampah plastik, Minggu (28/4/2019).

Kepedulian terhadap lingkungan sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun, tak terkecuali oleh para pekerja IT.

Oleh karena itu, supaya aksi peduli lingkungan ini terasa menyenangkan, Alfa dari Niagahoster mengemas aksi bersih-bersih sampah plastik dengan bentuk #TrashTag Challenge.

Semacam aksi membersihkan tempat-tempat umum dan alam liar dari sampah yang berserakan.

Panorama Keindahan Bantul dari Atas Ketinggian di Bukit Lintang Sewu

Saat ini, aksi bersih-bersih tersebut sudah cukup terkenal di beberapa belahan dunia.

"Jadi kami ingin mengkampayekan kepada semua orang. Walau kami banyak bekerja di depan komputer kami tetap bisa peduli lingkungan. Dan kami ingin mempolerkan TrashTag Challengge ini di Indonesia," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved