Sport

Merpati Bali Juarai Srikandi Cup 2019

Tim basket putri Merpati Bali menciptakan sejarah baru di kancah perbasketan putri usai merebut gelar juara Srikandi Cup Musim 2019.

Merpati Bali Juarai Srikandi Cup 2019
Media Official Srikandi Cup
Merpati Bali juarai Srikandi Cup 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim basket putri Merpati Bali menciptakan sejarah baru di kancah perbasketan putri usai merebut gelar juara Srikandi Cup Musim 2019.

Berlaga di partai puncak yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Sabtu (27/4/2019) kemarin, Merpati Bali yang di latih oleh Bambang Asdianto Pribadi sukses mengalahkan lawannya Sahabat Semarang dengan skor 66-45.

Tiga pemain Merpati Bali mencetak double digit yakni Dora Lovita (11 poin delapan rebound), Kadek Pratita Citta Dewi (10 poin, lima rebound, dua assist), Regita Pamesti (10 poin, dua rebound, dua assist, satu steal).

Enam Jajanan Kekinian di Jogja yang Wajib Dicoba

Dyah Lestari pemain Sahabat Semarang, membuat 14 angka dan 17 rebound (double-double), rekannya Yuni Anggraeni juga turut membuat hal yang sama, pada malam ini ia mencetak 13 poin dan 13 rebound, namun upaya tersebut belum bisa membawa timnya menang atas Merpati.

"Kami sempat up and down di awal musim. Tapi akhirnya kami berhasil menang di musim ini.Terima kasih saya ucapkan untuk keluarga besar Merpati Bali, mulai dari owner, jajaran staff pelatih dan para pemain. Semoga basket putri Indonesia semakin baik dengan adanya Kompetisi Srikandi Cup," ucap Bambang Asdianto Pribadi pada Tribunjogja.com.

Kendati kalah, pelatih Sahabar Semarang, Xaverius Wiwid, tetap memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya.

"Selamat untuk Merpati Bali mereka layak untuk mendapatkannya. Dan terima kasih kepada para pemain saya yang sudah berjuang hingga masuk final musim ini," kata Xaverius Wiwid .

Srikandi Cup 2019, Scorpio Jakarta Ungguli Flying Wheel Makassar

Adapun pada pertandingan tersebut, Merpati Bali menurunkan komposisi pemain intinya yakni Agustin Gradita Retong yang bertindak sebagai kapten, Dora Lovita, Kadek Pratita Citta Dewi, Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma,Tania Rasidi.

Sementara Sahabat Semarang tampil dengan Yuni Anggraeni (kapten), Dyah Lestari, Nia Titin Sulistyarini, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti.

Kuarter awal menjadi milik Merpati Bali yang di latih oleh Bambang Asdianto Pribadi 21-10.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved