Yogyakarta

Lestarikan Tradisi, Lomba Egrang Meriahkan Puncak Perayaan Ulang Tahun IAS Jogja

Acara ini dihadiri sekitar 100 mobil yang menjadi anggota IAS Jogja, juga dihadiri oleh undangan dari IAS Pusat, Lintas Komunitas Mobil dan Brionesia.

Lestarikan Tradisi, Lomba Egrang Meriahkan Puncak Perayaan Ulang Tahun IAS Jogja
istimewa
Keseruan Puncak Acara Ulang Tahun Pertama IAS Jogjakarta dengan Lomba Eggrang untuk Melestarikan Nilai Tradisi Lokal dam perlombaan lain yang dilaksanakan di Kampoeng Kopi Pakemsari, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Puncak acara ulang tahun pertama komunitas otomotif, Indonesia Automotive Society (IAS) Jogjakarta ditandai dengan berbagai acara.

Satu di antaranya Lomba Egrang.

Dihelat di Kampoeng Kopi Pakemsari, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/4/2019), acara ini menjadi penanda puncak setelah rangkaian acara Community Gathering IAS Jogja, Bakti Sosial Cek Kesehatan Gratis dan Penanaman 1.000 bibit Mangrove yang sukses dilaksanakan sebelumnya.

Enam Jajanan Kekinian di Jogja yang Wajib Dicoba

Dipilihnya lomba Egrang bukan tanpa alasan, nilai kekompakan, kerja sama, kesolidan dan warisan nilai tradisional lekat dalam olahraga tersebut.

Selain lomba Egrang, lomba lain juga turut menjadi bagian kemeriahan.

Satu di antaranya yakni lomba car limbo atau perlombaan yang mana satu mobil diisi dengan penumpang sebanyak-banyaknya sehingga mobil menjadi yang paling ceper, ada juga lomba car display mobil yang paling baik dalam modifikasi, interior, eksterior serta lomba mewarnai gerabah bagi anak-anak.

Acara ini dihadiri sekitar 100 mobil yang menjadi anggota IAS Jogja, juga dihadiri oleh undangan dari IAS Pusat, Lintas Komunitas Mobil (LKM) dan Brionesia.

Touring Pakai Motor ke Yogyakarta, Gading Marten Ikut Kegiatan Mengajar di Komunitas 1000 Guru

Ketua IAS Jogja, Rusdi Susatyo berharap melalui perlombaan tersebut diharapkan IAS Jogja dapat terus meningkatkan nilai kekompakan, kerja sama, kesolidan dengan tidak melupakan warisan nilai tradisional seperti dalam perlombaan eggrang.

"IAS Jogja diharapkan juga semoga dapat menjadi pioner dalam bidang sosial, kemanusiaan, kemasyaratan dan otomotif di Indonesia, khususnya Yogyakarta," sebutnya.

Tak hanya keseruan acara, berbagai hadiah menarik juga diberikan, mulai dari perlengkapan kebersihan mobil hingga voucher menginap di berbagai hotel seperti Hotel Grand Keisha, Hotel Yellow Star dan Hotel Pop!. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved