Sport

Haris Sutarta Jabat Ketum PENGDA PABBSI DIY

Ketum KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto turut berpesan agar secepat mungkin mempersiapkan atlet-atletnya untuk bisa tampil dan lolos pada ajang Pr

Haris Sutarta Jabat Ketum PENGDA PABBSI DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Haris Sutarta resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) DIY untuk periode 2019-2024 di Kantor KONI DIY, Sabtu (27/4/2019).

Usai resmi dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua PB PABBSI, Mayjen (Purn) Marinir Djoko Pramono, tugas berat pun langsung menanti ialah target lolos kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY.

Haris Sutarta mengaku siap untuk melakukan pembinaan dan mempersiapkan atlet-atletnya untuk turun dan meraih tiket ke PON mendatang.

Jelang PON 2020, KONI Kabupaten-Kota Diharap Ikut Andil Berangkatkan Atlet Mandiri

"Kalau untuk Porda, kami jelas siap karena itu adalah tanggung jawab kami sebagai anggota KONI. Kalau untuk Pra PON, ya kami akan semaksimal mungkin menyiapkan atlet-atlet kami agar lolos Pra PON terlebih dahulu," ujar Haris.

Ketum KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto turut berpesan agar secepat mungkin mempersiapkan atlet-atletnya untuk bisa tampil dan lolos pada ajang Pra PON.

Tak hanya sekedar lolos, dalam kesempatan tersebut KONI DIY juga memberikan beban target 1 medali emas pada PON Papua 2020 mendatang.

"Besar harapan kami kepada pengurus yang baru ini agar kedepan bisa membawa PABBSI DIY semakin berprestasi, salah satunya adalah saat di PON Papua besok, minimal bisa meraih 1 emas. Namun untuk mewujudkannya, jelas terlebih dahulu disiapkan atletnya untuk tampil di Pra PON dan bisa lolos minimal peringkat 3 nasional," kata Djoko Pekik Irianto.

Pada kesempatan tersebut Djoko Pekik juga mengingatkan kewajiban Pengda PABBSI untuk menjadi penyelenggara cabor di Porda DIY.

Jelang PON 2020, KONI DIY Siasati Keterbatasan Anggaran

"Porda bulan Oktober mendatang, akan jadi even pertama kepengurusan ini. Jadi, disiapkan dengan baik sesegera mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PB PABBSI, Mayjen (Purn) Marinir Djoko Pramono SIP MBA, juga meminta kepada kepengurusan Pengda PABBSI DIY yang baru ini untuk terus meningkatkan pembinaan atletnya.

Sebab, dalam beberapa tahun terakhir, prestasi DIY pada tiga sub cabor di PABBSI dinilai kurang maksimal.

Peran penting Pengda PABBSI di masing-masing daerah untuk prestasi nasional menurutnya ialah melalui pembinaan serta memunculkan atlet potensial bagi Indonesia.

Pasalnya, semua atlet nasional, asalnya adalah atlet daerah yang berprestasi dan akhirnya mewakili Indonesia.

"Kami meminta semua Pengprov, termasuk DIY untuk bisa membina dan memunculkan atlet-atlet potensial. DIY ini banyak atlet potensinya, tinggal bagaimana pengurus menjaring dan membinanya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved