Breaking News:

Bisnis

GTF 2019 Jadi Upaya Kenalkan Potensi Gunungkidul ke Kancah Dunia

Gunungkidul Tourism Festival (GTF) 2019 menjadi upaya pemerintah daerah untuk mengenalkan potensi yang ada di Gunungkidul.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Sajina musik jazz memungkasi gelaran Gunungkidul Tourism Festival di Gunung Api Purba Nglanggeran, Sabtu (27/4/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Gunungkidul Tourism Festival (GTF) 2019 menjadi upaya pemerintah daerah untuk mengenalkan potensi yang ada di Gunungkidul.

Mulai dari wisata alam, kuliner, kerajinan hingga potensi komoditas lain yakni cokelat sudah saatnya dikenalkan kepada dunia.

Hal ini tersaji dalam GTF yang dilaksanakan satu hari penuh di Komplek Gunung Api Purba Nglanggeran, Sabtu (27/4/2019) pagi hingga malam hari.

Festival Musik Jazz Pungkasi Kemeriahan GTF 2019

Acara yang dikemas dengan menggabungkan beberapa festival ini menjadi sajian menarik bagi pengunjung.

Mulai dari Festival Kuliner Tradisional, Festival Kerajinan dan UMKM, Festival Bakmi Gunungkidul hingga Festival Cokelat dan festival tematik lainnya.

Semua digabungkan menjadi satu format acara yakni GTF 2019.

Kendati baru dilaksanakan perdana, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti berharap event ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Semoga kedepan bisa lebih baik secara kualitas maupun kuantitasnya," katanya kepada TribunJogja.com, Sabtu (27/4/2019) malam.

Siap-siap, Presale Tiket Prambanan Jazz #5 2019 Akan Dibuka 1 April Ini, Berikut Rincian Harganya

Dipilihnya lokasi di Gunung Api Purba Nglanggeran memang bukan tanpa alasan, lokasi Gunung Sewu ini telah menjadi warisan yang ditetapkan oleh Unesco sebagai komplek Geosite.

Oleh karena harapnya, lokasi ini menjadi magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk meramaikan event ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved