Sport

Besok, 7500 Pelari Akan Beradu Cepat dalam Mandiri Jogja Marathon 2019

Nantinya, Mandiri Jogja Marathon rencananya akan dibuka oleh Sultan Hamengku Buwono X dan dimeriahkan oleh Band Shaggydog.

Besok, 7500 Pelari Akan Beradu Cepat dalam Mandiri Jogja Marathon 2019
Tribun Jogja/ Angga Purnama
Ilustrasi: Peserta Mandiri Jogja Marathon 2018 bersiap di start point di plataran Candi Prambanan, Minggu (15/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 7500 peserta Mandiri Jogja Marathon 2019 besok, Minggu (28/4/2019) akan beradu cepat dalam even Marathon akbar yang senantiasa ditunggu-tunggu di setiap tahunnya.

Para peserta ini nantinya akan disambut oleh Sunrise menawan khas Prambanan saat berada di garis start dan dalam perjalanan Marathon, akan dimanjakan jalan-jalan desa udara segar khas pedesaan, dimana event Marathon ini nantinya akan melewati 9 desa yang ada di Sleman maupun Klaten.

Diwangkoro Ratam, Corporate Secretary Group Bank Mandiri menerangkan jika Candi Prambanan yang merupakan lokasi Mandiri Jogja Marathon dirasa sangat strategis, yang mana selain merupakan bangunan heritage, Prambanan juga jalanannya yang tidak begitu macet.

Ribuan Pelari Ambil Bagian di Mandiri Jogja Marathon 2019

Dia menerangkan jika nantinya para peserta dibagi menjadi 4 kategori, yakni Full Marathon yang akan mulai berlari pada pukul 04.45 WIB.

Dilanjutkan dengan Half Marathon start pada pukul 05.00 WIB.

10K start pada pukul 06.30 WIB serta 5K start pada 06.45 WIB.

Untuk jumlah pelari sendiri Full Marathon ada 670 pelari, Half Marathon Ada 1.530 pelari, 10k ada 2.280 pelari dan 5K ada lebih dari 3 ribu.

Dari jumlah tersebut, sudah termasuk peserta dari 9 negara antara lain Kenya, Malaysia, China, Perancis, India, Irlandia, Filipina, Singapura dan Amerika Serikat.

Sambut Mandiri Jogja Marathon 2019, Bank Mandiri adakan Lari Bareng Komunitas

"Tahun 2017 kita mulai dengan 5000 peserta, tahun 2018 ada 7500 peserta dan tahun ini kita kembali 7500 peserta. Memang kita batasi, karena memang lewat jalan desa, agar semua nyaman. Sebenarnya untuk tiket yang dijual di website dalam 10 menit itu selalu habis. Kita memang menjualnya berkala," ungkapnya.

Nantinya, Mandiri Jogja Marathon rencananya akan dibuka oleh Sultan Hamengku Buwono X dan dimeriahkan oleh Band Shaggydog.

Diwangkoro menjelaskan, nantinya saat digaris finish direncanakan Sultan akan mengalungkan medali kepada para peserta yang berhasil sampai.

Hal tersebut mengadopsi London Marathon, rakyatnya pasti akan senang ketika rajanya yang mengalungkan medali secara langsung.

"Kita rencanakan Sultan akan ada digaris finish selama 10 menit, yang mana dengan itu pasti para peserta akan senang. Untuk ambulan kita sudah siapkan dengan bekerjasama dengan rumah sakit sekitar. Peserta juga kita beri asuransi dari Axa Mandiri," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved