Kota Magelang

Ratusan Anak Ambil Bagian di Festival Anak Sholeh Indonesia di Kota Magelang

Ratusan Anak Ambil Bagian di Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tahun 2019 di Kota Magelang

Ratusan Anak Ambil Bagian di Festival Anak Sholeh Indonesia di Kota Magelang
Istimewa
Anak-anak peserta Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Magelang tahun 2019, terlihat sedang berlomba, di Kompleks Perum Korpri, Ngembik, Kota Magelang, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 612 anak dari Taman Kanak-Kanak AL Qur'an (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) ambil bagian dalam Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kota Magelang 2019, Jumat (26/4/2019).

Melalui festival ini Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, berharap anak-anak dapat menjadi pribadi yang berkarakter islami dan peduli terhadap lingkungannya.

"Kami harapkan mereka dapat menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter Islami dan peduli terhadap lingkungannya sekitarnya," ujar Sigit, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo, pada pembukaan FASI 2019 di Kompleks Perum Korpri, Ngembik, Kota Magelang, Jumat (26/4/2019).

PPDB Jalur Bibit Unggul di Kota Yogyakarta Dibuka Lebih Awal

Sigit menuturkan, FASI menjadi salah satu upaya pengembangan dan pembinaan bidang keagamaan. Kegiatan ini menjadi wahana aspiratif bagi anak usia di bawah 14 tahun untuk menunjukkan apresiasi bakat dan minat dalam berbagai bidang yang selaras dengan ajaran Islam.

Ia pun meminta para pembina dapat tekun dan sabar membimbing anak-anak. Ajarkan kompetisi dengan sehat, serta membangun dan memperkokoh fondasi mental-spiritual.

"Melalui kegiatan ini, kita sekaligus mengembangkan berbagai potensi minat bakat yang mereka miliki," ungkapnya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved