Otomotif

Punya Bentuk Baru, Carry Ditargetkan Tersebar di 100 Negara

Suzuki New Carry resmi dikenalkan di dunia dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Kamis (25/4/2019) lalu.

Punya Bentuk Baru, Carry Ditargetkan Tersebar di 100 Negara
Istimewa
Punya Bentuk Baru, Carry Ditargetkan Tersebar di 100 Negara 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Suzuki New Carry resmi dikenalkan di dunia dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Kamis (25/4/2019) lalu.

Lewat ubahan drastis yang ada, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan akan mampu mengirim produk ini ke 100 negara.

"Carry ini memang untuk pasar ekspor juga. Target kita sampai 100 negara," kata Seiji Itayama, President Director PT SIS saat jumpa media di Jakarta.

AHM Tampilkan 31 Motor di Ajang Telkomsel IIMS 2019

Kendati demikian, pihaknya masih enggan membeberkan negara mana saja yang bakal ditargetkan untuk unit ini.

Selain produk ini belum masuk ke sejumlah negara, Seiji melanjutkan, New Carry ini juga belum dikenalkan atau diluncurkan di negara lain.

Seiji mengatakan, rencananya ekspor tersebut akan dimulai pada tahun ini dan diharapkan berhasil mencapai 100 negara pada tahun 2020 yang bertepatan dengan 50 tahun Suzuki mengaspal di Indonesia.

Suzuki New Carry ini sendiri merupakan produksi lokal Indonesia tepatnya di daerah Tambun ini, telah mampu memasok kendaraan untuk pasar Internasional.

Sang Legenda Niaga Berganti Rupa, Suzuki New Carry Pick Up Kini Berdimensi Lebih Besar

"Yang pasti kita akan naikkan target, tahun kemarin sudah bagus masak tahun ini malah turun, tidak mungkin kan, makanya kita targetkan naik. Tapi negara mana saja saya belum bisa kasih tahu," bebernya.

Saat ini, Seiji menambahkan, Suzuki telah berhasil menjual sedikitnya 4500 hingga 5000 unit per bulan.

Lewat hadirnya unit terbaru ini, Suzuki menargetkan naik menjadi hingga 6000 unit per bulan.

Dari angka tersebut, Carry memiliki sumbangan terbesar dengan prosentase lebih dari 50 persen total penjualan.

Maka tak heran jika Suzuki menganggap unit ini menjadi salah satu unit spesialnya dan menargetkan angka dan jangkauan yang cukup tinggi.

Unit ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Terkait harga, On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved